Minggu, 03 Juni 2012

Masjid Al-Ukhuwah Blok D Villa Mutiara Cikarang

Masjid Al-Ukhuwah Blok D Villa Mutiara Cikarang

Masjid Al-Ukhuwah merupakan satu dari beberapa masjid di Komplek Villa Mutiara Cikarang, di Cikarang Selatan. Lokasinya berada di ujung komplek Villa Mutiara I. (lihat peta). Selain masjid Al-Ukhuwah ada beberapa masjid lain di komplek ini beberapa diantaranya sudah di posting di blog ini.

Lokasi Masjid Al-Ukhuwah

Masjid Al-Ukhuwah
Blok D Villa Mutiara Cikarang
Kecamatan Cikarang Selatan
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
Indonesia



Komplek masjid Al-Ukhuwah ini berdiri di lahan dengan kontur tanah yang tidak rata. Posisi masjid berada di lahan yang lebih tinggi dari jalan raya. sedangkan tempat wudhu dan toilet yang berada di belakang masjid, lokasi malah jauh lebih tinggi lagi dibandingkan dengan posisi lantai masjid.

Masjid Al-Ukhuwah Blok D Villa Mutiara Cikarang
Untuk menuju ke tempat wudhu dan toilet harus melewati tangga yang terhubung langsung ke teras belakang masjid. Toilet dan tempat wudhu untuk jemaah Ikhwan (laki laki) dan jemaah Akhwat (Wanita) dipisahkan meski sama sama berada di belakang masjid. Tangga menuju tempat wudhu laki laki berada disebelah kanan, sedangkan tangga menuju tempat wudhu wanita diletakkan di sebelah kiri.

Saya singgah ke Masjid ini untuk sholat Jum’at di 1 Juni 2012, suasananya meriah dengan kehadiran anak anak sekolah Dasar, karena memang di belakang komplek masjid ini di lokasi lahan yang jauh lebih tinggi lagi berdiri sekolah yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Ar-Rahman.

Suasana Masjid Al-Ukhuwah VMC menjelang sholat Jum’at
Di sisi selatan masjid masih ada lahan kosong yang sudah di semen, difungsikan sebagai lapangan bulu tangkis. Dan juga sebagai tempat parkir kendaraan roda dua. Untuk kendaraan roda empat mau tidak mau harus parkir di pinggir jalan di depan masjid, karena tak disediakan akses untuk kendaraan roda empat memasuki pekarangan masjid ini.

Khutbahnya tak belama lama. Sebagai komplek perumahan yang berada tak jauh dari kawasan industry, Para Khatib dan Imam Masjidnya pun sudah sangat mengerti bahwa sebagian jemaahnya masih harus kembali ke tempat kerja masing masing setelah sholat jum’at dalam jam Istirahat yang tak telalu lama. (Cikarang, 1 Juni 2012).

Area tempat wudhu Masjid Al-Ukhuwah VMC ini berada di lokasi tanah yang lebih tinggi dibandingkan masjidnya sendiri.
Di dalam Masjid Al-Ukhuwah VMC
Teras Selatan dan Timur Masjid Al-Ukhuwah VMC
Masjid Al-Ukhuwah dari lapangan Bulu tangkis di sisi Utara Masjid Al-Ukhuwah VMC. Masjid Al-Ukhuwah VMC, bangunan tempat wudhu dan paling kanan foto adalah gedung sekolah Yayasan Pendidikan Ar-Rahman.

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara
------------------------------------------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Selatan Lain-nya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA