Selasa, 01 Maret 2011

Masjid Al-Istiqomah Villa Mutiara Cikarang

Masjid Al-Istiqomah Blok F Vila Mutiara, CIkarang Selatan

Alamat Masjid

Blok F Vila Mutiara
Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi
Provinsi Jawa Barat

Masjid Al-Istiqomah berada di dalam komplek perumahan Vila Mutiara di Cikarang Selatan. Gerbang perumahan ini tak jauh dari pasar sentral Lippo Cikarang ke arah Cibarusah. Letaknya ada di sisi kanan jalan.




Tahun 2007 ketika pertama kali Jum’atan di masjid ini, DKM sedang memulai proses perluasan masjid dengan membangun fondasi bangunan perluasan di sisi timur bangunan masjid.

Sisi utara dan selatan masjid ini sudah di lengkapi dengan bangunan kanopi sederhana untuk area tambahan. Kedua sisi bangunan kanopi itu kala itu penuh sesak oleh jemaah sholat jum’at.

Bangunan hasil perluasan di Masjid Al-Istiqomah Blok F Villa Mutiara
Mampir kembali untuk Jum’atan di Desember lalu proses pembangunan sudah terlihat hasilnya. Area tambahan masjid ini jauh lebih luas dari bangunan masjid utama. Meski belum selesai, belum dilengkapi dengan dinding, tapi sudah cukup nyaman untuk digunakan.

Bangunan beton tambahan ini cukup megah dihubungkan ke bangunan masjid utama dengan pintu rancangan baru. Biaya pembangunan murni dari jemaah, wajar bila proses pembangunannya berjalan cukup lamban. 

Sedikit catatan untuk pengurus Masjid ini terkait pengaturan pengeras suara dalam ruangan. Beberapa kali singgah ke masjid ini untuk sholat Jum'at rasa rasanya pengaturan pengeras suara di masjid ini terlalu keras di telinga. Layak untuk di turunkan volume suaranya ke tingkatan yang lebih nyaman untuk didengar. [update map 24-02-2020]

Foto Foto Masjid Al-Istiqomah Vila Mutiara

area bangunan tambahan di masjid ini jauh lebih luas dari bangunan utamanya
ditengah tengah itu adalah pintu masuk ke bangunan utama dari area perluasan
ini bangunan awal masjid Al-Istiqomah blok F Villa Mutiara ini
bangunan awal masjid Al-Istiqomah dari sisi yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA