Selasa, 16 Agustus 2011

Masjid Jami’ Al-Hidayah, Cibatu – Cikarang Selatan

Masjid Jami' Al-Hidayah 

Jalur Kali Malang – Lippo Cikarang via Cibatu ini merupakan salah satu jalur alternatif bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas dari kawasan Jababeka menuju Lippo Cikarang. Meski beberapa jalur nya tak begitu baik di beberapa bagian karena jalan cornya yang sudan rusak.

Namun secara keseluruhan jalur ini lumayan menarik bagi para pengguna jalan untuk menghindari kemacetan yang semakin hari semakin parah di jalur normal Jababeka – Lippo Cikarang pada jam jam sibuk.

Alamat Masjid Jami’ Al-Hidayah

Kampung Bangkuang, Desa Cibatu
Kecamatan Cikarang Selatan
Kabupaten Bekasi – Jawa Barat



View Masjid Jami' Al-Hidayah in a larger map


Arsitektur Masjid Jami’ Al-Hidayah

Sekilas saja memandang masjid ini kita langsung tahu masjid ini dibangun dalam arsitektural masjid khas Indonesia dengan Atap Limas bersusun tiga. Tanpa bangunan menara sebagai tempat bagi pengeras suara. Speaker diletakkan di ujung atap tertinggi.

Sekeliling masjid kecuali sisi barat dilengkapi dengan teras berpilar. Teras yang menjadi tempat sholat tambahan saat jemaah melimpah di sholat Jum’at dan sholat dua hari raya. Pelataran parkir masjid ini sudah di cor rapi. Area parkir yang tentunya juga dapat dialih fungsi sebagai area sholat tambahan bila ruang utama dan teras masjid tak mencukupi untuk menampung Jamaah.

Pertama kali aku singgah ke masjid ini di waktu magrib. Memang rejeki ku untuk singgah ke berbebagai masjid di waktu magrib barangkali. Jemaahnya cukup ramai. Alhamdulillah.

Dari papan nama yang terpasang di depan masjid terekam kegiatan dari TERIMA KASIH INDONESIA dari Yamaha Bakti Nusa. Logo nya terpampang di papan nama masjid tersebut. Saya memang belum sempat untuk singgah lagi ke masjid ini untuk sekedar mencari tahu kegiatan apakah gerangan yang dilakukan untuk masjid tersebut.

Siapapun yang memiliki informasi lebih tentang masjid ini, jangan sungkan menghubungi saya di bujanglanang@gmail.com untuk melengkapi informasi seputar masjid ini.