Senin, 28 November 2011

Masjid Jami Darussalam Griya Persada Indah Cikarang Selatan

lihat di Panoramio

Lokasi Dan Alamat Masjid Jami Darussalam

Komplek perumahan Griya persada Indah
Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat


Komplek perumahan Griya Persada Indah dapat dijangkau dari jalan Cikarang – Cibarusah setelah melewati pasar serang, pom bensin pasar serang lurus ke arah Cibarusah lalu ada simpangan ke kanan pertama setelah pom bensin pasar serang. Ikuti jalan tersebut, komplek perumahan ini ada disebelah kanan jalan.

Masjid Bantuan Liga Muslim Dunia

Di ujung komplek perumahan Griya persada Indah berdiri masjid Jami Darussalam. Masjid ini dibangun di atas lahan fasos/fasom komplek perumahan tersebut atas bantuan dana dari Liga Muslim Dunia Perwakilan Indonesia (Robithah Alam Islami Maktab Indonesia). Plakat pembangunan masjid tak menyebutkan tarikh pembangunan masjid ini namun sepertinya belum terlalu lama selesai dibangun.

Dari jauh
Masjid dengan ukuran tak begitu besar berarsitektur masjid universal lengkap dengan kubah besar di atap masjid dan sebuah bangunan menara terpisah dari bangunan utama masjid. Meski kecil masjid ini dilengkapi dengan kamar mandi dan tempat wudhu untuk jemaah.

Beberapa waktu lalu singgah ke masjid ini menjelang magrib. Jemaahnya lumayan ramai. Bakda magrib giliran anak anak kecil yang meramaikan suasana dengan segala hiruk pikuk dan tingkahnya belajar mengaji.

dari sudut lapangan
dari arah perumahan
dan magrib pun tiba
atap kontemporer
Sisa jemaah magrib
dari balik jeruji jendela

----------ZZZ----------

Masjid Masjid di Cikarang Selatan lainnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA