Minggu, 25 Agustus 2019

Masjid Al-Falah; Satu Satunya di Orchard, Singapura

Masjid Al-Falah, Orchard, Singapura.

Masjid Al-Falah merupakan satu satunya masjid yang berada di kawasan Orchard Singapure. Masjid ini mulai dibangun tahun 1986, nama masjidnya sendiri diberikan oleh Haji Ismail Mohammad Said selaku ketua Majelis Ugama Islam Singapura (MUIS).

Nama Al-Falah diambil dari kalimat Hayya Alal falah yang terkandung dalam azan, yang bermakna “mari meraih kemenangan” atau “mari meraih kesuksesan”, nama yang pas dengan lokasi masjid ini yang berada di pusat bisnis kawasan Orchard, Singapura. Masjid menanamkan visi untuk berusaha menjadi masjid yang unggul dengan meyebarkan nilai-nilai Islam.



Pembangunan masjid ini selesai pada 25 Januari 1987 dan diresmikan pembukaannyaoleh Dr. Ahmad Mattar, mantan Menteri Lingkungan hidup dan kementrian urusan agama Islam. Pembangunannya menghabiskan biasaya sekitar S$2juta dolar Singapura dan menjadikannya satu satunya masjid di kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan di distrik Orchard Road.

Dua dekade sejak dibuka, masjid Al-Falah mulai di renovasi pada bagian interior serta bagian fasadnya, termsuk juga pembangunan ulang ruang sholat utama, pemasangan panel dan dinding kaca untuk memungkinakan penerangan dengan cahaya alami di dalam ruangan masjid.

Petunjuk arah ke Masjid Al-Falah di Orchard Road.

22 April 2016 setelah proyek peningkatan masjid selesai, Masjid Al-Falah di resmikan kembali oleh Dr. Yaacob Ibrahim, selaku menteri Komunikasi dan Informasi serta Menteri urusan Islam. Seiring waktu masjid ini menerima berbagai akreditasi dan pengakuan terhadap kontribusinya di dalam masayarakat. Informasi kajian dan aktivitas Masjid Al-Falah dapat dilihat di situs masjid Al-Falah di https://alfalah.org.sg/***

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
------------------------------------------------------------------

Baca Juga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA