Jumat, 04 Maret 2011

Masjid Jamie Al-Hussiniyah, Kandang Roda

Masjid Jamie Al-Hussiniyah, Kandang Roda, CIkarang Selatan diabadikan dari halaman SPBU Pasar Sentral.

Alamat Masjid Jamie Al-Hussiniyah

Kampung Kandang Roda, Desa Serang
Kecamatan Cikarang Selatan
Kabupaten Bekasi





Meski letaknya dalam gang, masjid ini cukup mudah di jangkau. Dari Pom bensin/SPBU pertamina disamping pasar sentral, hanya beberapa meter dari sana ada gang pertama setelah SPBU disebelah kiri jalan ke arah Cibarusah, masuk kesana sekitar 20 meteran, ketemu deh masjid ini.

Dalam Google masps, masjid ini bisa dilihat begitu dekat dengan SPBU pasar sentral Lippo Cikarang. gunakan peta interaktif tersebut untuk mempermudah menemukan lokasi masjid ini.

Mozaik jendela masjid
Masjid anyar di kampung Kandang Roda ini diresmikan oleh camat Cikarang Selatan, Ir. H. Entah Ismanto SH. MM, pada tanggal 24 Februari 2010 lalu. letaknya yang berada dalam gang tak membuat masjid ini tersembunyi di balik rumah penduduk.

Dengan dominasi warna hijau masjid yang baru setahun ini terlihat menyembul diantara rumah rumah penduduk dan rimbunan pepohonan disekitar lokasi.

Bila sedang mengisi BBM di SPBU disamping pasar sentral Lippo Cikarang, masjid indah ini terlihat dengan jelas. Masjid tanpa bangunan menara yang terpisah dari masjid. Empat menara kecil diletakkan di empat pojok atap masjid, seperti foto diatas.

Mozaik jendela masjid
Dari jauh, nuansa timur tengah sangat terasa di masjid ini. Empat menara kecil lengkap dengan kubah plus kubah utama bewarna kuning emas, ditambah bentuk bangunan masjid yang massif, namun masing masing jendela sudah dilengkapi dengan kanopi kecil untuk mencegah tempias air hujan. Mampir ke masjid ini, mozaik di jendela masjid ini cukup menyita perhatian.

Masjid ini dibangun dua lantai. Dilengkapi dua tangga akses ke lantai dua yang diletakkan di sisi kiri dan kanan dalam masjid. Kubah masjid di hias dengan lukisan langit biru lengkap dengan burung burung camar yang sedang terbang.

Foto Foto Masjid Al Hussiniyah Kandang Roda

Area lantai dua
Area Lantai dasar
Salah satu sudut atap masjid
susunan pengurus
Plakat peresmian masjid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA