Senin, 18 Juli 2011

Masjid Al-Hidayatul Ummah, Kampung Kebon Kopi

Jelang Magrib di Masjid Hidayatul Ummah

Anak anak muda Cikarang yang suka hang out sore sore di bukit Cicau mestinya tahu masjid yang satu ini karena pasti dilewati kalau menuju kesana dari arah pom bensin pasar Serang. Bukit Cicau memang cukup nyaman untuk menikmati matahari terbenam di sore hari, tempat nya yang cukup terbuka diketinggian memberikan pemandangan yang cukup luas. Ke arah timur laut terlihat dikejauhan komplek perumahan deltamas berikut komplek perkantoran pemkab Bekasi, kea rah selatan terhampar sawah nan dan perbukitan yang menghijau.

Masjid Al-Hidayatul Ummah
Majelis Ta’lim & Taman Pendidikan Al-Qur’an
Kampung Kebon Kopi, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan
Kabupaten Bekasi – Jawa Barat, Indonesia



Bila sedang beruntung di cuaca cerah tak berkabut di sisi selatan akan terlihat jejeran pegunungan di kejauhan. Pemandangan yang lumayan untuk mengurangi stress setelah bekerja sepanjang hari. Tapi jangan lupa ya. Suara azan magrib dari masjid yang satu ini cukup keras terdengar hingga ke bukit cicau, jadi jangan banyak alas an untuk tak sempat sholat magrib karena gak ada masjid di sekitar situ.

Lokasi nya memang tidak pas berada di sekitar bukit cicau, tapi sepertinya ini masjid terdekat ke lokasi itu. Jaraknya dari bukit cicau kira kira “sepeminuman teh” (meminjam istilahnya Wiro Sableng he he he) teh nya juga teh kotak dingin dan minumnya pas ketika haus.  Dan hanya ‘sepelemparan batu’ (lagi lagi minjem istilahnya wiro sambleng) dari pertigaan Pom bensin pasar serang.

Tempat parkirnya juga lumayan lega dan sudah di beton, tempat wudhu dan toilet nya bersih dan cukup luas, dan yang lebih penting nih ya, beberapa kali mampir ke masjid ini untuk sholat magrib, jemaahnya cukup ramai. Rekaat pertama saja sudah setengah masjid terisi dan biasanya ditambah jemaah masbuk sampai ¾ masjid terisi.

Kalau ada waktu sejenak bisa menikmati suasana anak anak kecil yang belajar mengaji di gedung majelis taklim dan TPQ di sebelah masjid ini. Suasana ramai, hiruk pikuk plus tingkah polah anak anak kecil yang lagi belajar mengaji disana mengingatkan pada masa kecil semasa di kampung halaman dulu.

So. Bila sedang berada di sekitar lokasi dimaksud dan kepentok waktu sholat, masjid ini bisa singgah sejenak ke masjid ini untuk melaksanakan sholat. *** (updated 17/11/2016).

Jemaah Sholat magrib di Alhidayatul Ummah
Saatnya azan Magrib di Alhidayatul Ummah