Sabtu, 24 November 2012

Masjid Jamie Al-Fadhillah Kp. Pulo Kapuk

Masjid Jamie Al-Fahillah Pulo Kapuk.

Kampung Pulo Kapuk berada di dalam desa Mekarmukti kecamatan Cikarang Utara. Lokasi kampung ini bersebelahan dengan kawasan Industri Jababeka II. Dapat dicapai dari arah Jababeka melalui jalan tembus di sebelah berat Plaza JB di ujung utara jalan yang membentang di depan PT. Mattel. Atau dari pertigaan Pasir Gombong dari ruas jalan kecil diantara Minimarket dan pasar malam yang ada disana.

Dengan lokasinya yang begitu dekat dengan kawasan industri Jababeka, jadi jangan heran bila di kampung ini penuh sesak dengan bangunan rumah rumah kontrakan yang berjejer panjang di kawasan ini. saking banyaknya kontrakan sampai sampai lokasi ini sering juga disebut sebagai kawasan kontrakan seribu pintu. Seribu atau lebih jumlahnya yang pasti bila anda coba menghitungnya dijamin pusing sendiri, saking banyaknya.

Masjid Jamie Al-Fadhillah Kp. Pulo Kapuk
Kp. Pulo Kapuk Rt.002/RW.005
Desa Mekar Mukti 17530, Kecamatan Cikarang Utara
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat - Indonesia
            Telepon : 021-8935935


Masjid Jamie Al-Fadhillah ini juga berada di dalam komplek rumah kontrakan yang pengelolaannya cukup tertata rapi. Dengan pintu gerbang utama yang menjadi akses satu pintu lengkap dengan pos dan penjaganya yang siaga 24 jam. Lokasinya juga tersembunyi dibalik sederet pertokoan yang salah satunya menjadi tempat ngendonnya salah satu minimarket ternama.

Bila masuk dari arah pasir Gombong lokasinya berada disebelah kanan jalan, meski tak terlihat dari arah jalan karena terhalang jejeran toko, tapi ada papan nama ukuran besar yang dipasang diatas pos jaga di halaman toko tersebut, jalan akses kesana berada disebelah mini market. Masuk ke dalam kompleknya langsung bertemu dengan halaman luas beralaskan kon blok di depan masjidnya yang dikelilingi bangunan kontrakan dua lantai.

bangunan utamanya sudah ditambah dengan teras di tiga sisi. toilet dan tempat wudhu berada disebelah kiri. 
Bangunannya cukup menarik. Sebuah masjid modern meski ukurannya tak terlalu besar tapi cukup manis. Fasilitas tempat wudhu dan toiletnya terjaga rapih dan bersih dengan pasokan air pam. Bangunan utamanya berdenah segi empat, seluruh lantai ditutup dengan karpet lembut. Lampu gantung ukuran sedang menjuntai dari sisi dalam kubahnya menghias bagian dalam masjid.

Pengurus DKM nya saat ini terdiri dari : Penasihat : H. Sarim Saepudin, Ketua DKM Ust. Jamaludin, Wakil Ketua DKM : Bpk. Bahri, Bendahara : Bpk. Jaja, Sekretaris : Bpk.Heri, Seksi Dakwah & Pendidikan : Bpk. Miftah, Seksi Pemeliharaan : Bpk. Rahmat, Seksi Kebersihan : Ust. Mastur, Seksi PHBI : Bpk. Berno & Bpk. Syarif, dan seksi Humas : Bpk. Jayadi.***

Lokasi masjid ini memang dikelilingi oleh bangunan rumah kontrakan dua lantai seperti yang terlihat di sebelah kanan foto. sedangkan seluruh halamannya sudah ditutup dengan konblok.

--------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Utara Lain nya