Sabtu, 25 Desember 2010

Masjid Jami' Nurul Huda - Kaum Utara, Cikarang Utara

Masjid Jami' Nurul Huda-Kaum Utara yang masih dalam
proses pembangunan.

Masjid ini sedang dalam proses pembangunan, menggantikan bangunan lama. Meski belum selesai, masjid ini sudah dipakai oleh warga untuk kegiatan peribadatan. Struktur masjid sepertinya sudah selesai dikerjakan. Masih banyak dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Masjid ini. Menara masjid dari bangunan lama masih dipertahankan berdiri kokoh di bagian kanan depan masjid. Nama masjid ini tertulis di tembok bangunan menara. bagi anda yang berniat untuk membantu pembangunan masjid ini silahkan hubungi langsung alamat di bawah ini.

Alamat Masjid Nurul Huda-Kaum Utara

Jalan KH. Fudholi No 3, Kaum Utara, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang utara, kabupaten Bekasi 17530, Provinsi Jawa Barat.

Telepon : (021) 93351754
No HP : 081213401850

Lokasi Masjid Nurul Huda-Kaum Utara


Sekilas bentuk tampak muka masjid ini (meski belum rampung) mirip dengan bentuk Masjid Agung Albarkah Kota Bekasi. Dengan gerbang besar dan dua menara menyatu dengan bangunan masjid.

Menara Masjid Nurul Huda-Kaum Utara dilihat dari areal parkir
SGC Mall Cikarang.(lihat di Panoramio)

Dari tempat parkir lantai 3 atau 4 SGC mall Cikarang bila kita memandang ke arah barat laut akan terlihat sayup sayup tiga menara dan kubah masjid ini di kejauhan.

Menara Lama Masjid Nurul Huda
Lokasi masjid ini tak sulit untuk dijangkau. Jalan KH. Fudholi tempat masjid ini beralamat, berada di sebelah Pasar Lama Cikarang. Masuk ke jalan KH. Fudholi, hanya beberapa puluh meter akan melintasi rel kereta api, dari sana sudah terlihat tiga menara masjid ini di sebelah kiri jalan.

Menyiasati penggalangan dana, Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda (IRMANDA) Kaum Utara, bekerjasama dengan Radio Gema Annisa dan TB Badar, mengundang kyai Kondang Zainudin MZ untuk sebuah acara Tabligh Akbar, Minggu 26 Desember 2010. semoga acara tersebut berjalan lancar dan masjid ini pun cepat selesai semua proses pembangunan nya tak hanya megah masjid nya namun juga makmur masjid nya.

Bangunan Masjid yang masih dalam proses pembangunan, dinding bagian depan
masih ditutup dengan terpal biru, lantai masjid baru di tutup dengan semen kasar.
Dua menara baru melengkapi bangunan Masjid, langit langit lantai dua sedang
dalam proses pengerjaan. 
(lihat di Panoramio)
Kubah Masjid, dari sudut ini kubah terhalang oleh fasad depan
yang belum sempurna.
Selebaran undangan terbuka dari IRMANDA
untuk acara Tabligh Akbar yang mereka selenggarakan.
(klik gambar untuk memperbesar)

--------------------------------ooOOOoo --------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Utara Lain nya