Sabtu, 25 Desember 2010

Renovasi Masjid Jami' Nurul Huda - Kaum Utara

Masjid Jami' Nurul Huda Kaum Utara.

Masjid ini sedang dalam proses pembangunan, menggantikan bangunan lama. Meski belum selesai, masjid ini sudah dipakai oleh warga untuk kegiatan peribadatan. Struktur masjid sepertinya sudah selesai dikerjakan. Masih banyak dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Masjid ini. 

Menara masjid dari bangunan lama masih dipertahankan berdiri kokoh di bagian kanan depan masjid. Nama masjid ini tertulis di tembok bangunan menara. bagi anda yang berniat untuk membantu pembangunan masjid ini silahkan hubungi langsung alamat di bawah ini.

Masjid Nurul Huda-Kaum Utara
Jalan KH. Fudholi No 3, Kaum Utara, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang utara, kabupaten Bekasi 17530, Provinsi Jawa Barat.

Telepon : (021) 93351754
No HP : 081213401850




Sekilas bentuk tampak muka masjid ini (meski belum rampung) mirip dengan bentuk Masjid Agung Albarkah Kota Bekasi, dengan gerbang besar dan dua menara menyatu dengan bangunan masjid.

Dari tempat parkir lantai 3 atau 4 SGC mall Cikarang bila kita memandang ke arah barat laut akan terlihat sayup sayup tiga menara dan kubah masjid ini di kejauhan.


Menara Masjid Jami' Nurul Huda Kaum Utara dilihat dari areal parkir SGC Mall Cikarang.


Lokasi masjid ini tak sulit untuk dijangkau. Jalan KH. Fudholi tempat masjid ini beralamat, berada di sebelah Pasar Lama Cikarang. Masuk ke jalan KH. Fudholi, hanya beberapa puluh meter akan melintasi rel kereta api, dari sana sudah terlihat tiga menara masjid ini di sebelah kiri jalan.

Menyiasati penggalangan dana, Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda (IRMANDA) Kaum Utara, bekerjasama dengan Radio Gema Annisa dan TV Badar, mengundang kyai Kondang Zainudin MZ untuk sebuah acara Tabligh Akbar, Minggu 26 Desember 2010. semoga acara tersebut berjalan lancar dan masjid ini pun cepat selesai semua proses pembangunan nya tak hanya megah masjid nya namun juga makmur masjid nya*** (last updated: 20-02-2020).

Foto foto renovasi Masjid Jami' Nurul Huda


Bangunan masjid yang masih dalam proses pembangunan, dinding bagian depan (sisi kiblat) masih ditutup dengan terpal biru dan lantai masjid baru ber-alas lapisan semen kasar.
Dua menara baru melengkapi bangunan masjid, langit langit lantai dua sedang dalam proses pengerjaan.
kubah utama masjid diantara tembok dindingnya yang belum rampung.
Undangan terbukan dari IRMANDA untuk acara tabligh akbar yang mereka selenggarakan.
Menara lama Masjid Jami' Nurul Huda

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
------------------------------------------------------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Utara Lain nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA