Selasa, 22 Mei 2012

Masjid Jami’ Nurul Istiqomah, Kali Malang – Cikarang

Klik untuk melihat Masjid Nurul istiqomah in Panoramio

Lokasinya di Tepian ruas jalan Kalimalang di kapung Pasir Konci Poncol, Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan. Masjidnya sederhana. Tampaknya dibangun dengan bergotong royong jemaah masjid. Gak sempat ngobrol, mampir kesini masih pagi dan tentu saja tak ada sesiapapun di masjid.

Masjid Jami’ Nurul Istiqomah
Jl. Kalimalang Tegal Gede, Tegal Danas
Kampung Pasir Konci Poncol RT. 06/02 Desa Pasir Sari
Kecamatan Cikarang Selatan – Kabupaten Bekasi
Jawa Barat – Indonesia


Masjid ini menjadi satu satunya masjid yang lokasinya persis di tepian jalan raya Kali Malang sepanjang ruas jalan dari Jembatan Kali Malang Tegal Gede hingga ke Jembatan Delta Mas di Tegal Danas.  Jaraknya kira kira 1 km dari jembatan Kali Malang di Tegal Gede dan dua ratus meteran dari pintu 10 Jababeka di Kalimalang ke arah Deltamas

Posisi masjid berada di sisi utara Jalan Kali Malang (itu sudah pasti karena disi selatan jalan raya-nya adalah Kali malang). Masjid sederhana ini cukup lega. Atapnya di topang pilar tunggal (bukan empat seperti gaya umum masjid tradisional Jawa) yang berdiri di tengah tengah ruangan Masjid.  

dari seberang kalimalang
Tempat wudhu dan toilet ada di sisi timur disebelah pendopo yang lantainya juga sudah di keramik. Dibelakang masjid ini berjejer rumah rumah penduduk dan rumah rumah kontrakan. Karenanya di antara masjid dan pendopo disediakan gang kecil untuk akses ke belakang masjid. (Cikarang, 22 Mei 2012)

di dalam Masjid
Teras masjid
here the masjid

--------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Selatan Lain-nya