Jumat, 24 Juli 2020

Wajah Baru Masjid Jamie Miftahul Jannah Sertajaya

Masjid Jamie Miftahul Jannah Sertajaya dari pekarangan kantor Kelurahan Sertajaya. (foto dari IG @hendrajailani)

Di tahun 2013 yang lalu, masjid ini masih dengan bentuk masjid dengan atap limas, satu lantai di lokasi yang sama. Lokasi yang sangat strategis untuk sebuah masjid Jami. Lokasinya juga berada pojok depan komplek kantor kelurahan Sertajaya, kabupaten Bekasi, sebagaimana statusnya sebagai masjid Jami’. Klik disini untuk membaca artikel lengkap dan melihat Masjid Jamie Miftahul Jannah sebelum renovasi.

Masjid Jamie Miftahul Jannah
Jl. Tegal Danas No.1, Sertajaya
Kec. Cikarang Tim., Bekasi, Jawa Barat 17530



Bangunan masjid yang kini berdiri sama sekali berbeda dengan bentuk sebelumnya. Sebuah masjid modern dengan sentuhan Arabia pada bagian menara tunggalnya. Masjid ini tampak begitu megah dari arah manapun. Tampak utuh dari pekarangan komplek kantor kelurahan Sertajaya.

Renovasi total atau lebih tepatnya pembangunan ulang masjid ini sudah dimulai di tahun 2016, ditahun 2017 bentuk barunya sudah terlihat megah meski belum selesai dan bangunan masjid lamanya masih berdiri sebagian.

Kini bangunan masjid ini berdiri megah dengan gaya baru sama sekali berbeda dengan bangunan masjid sebelumnya dan tentu saja dengan ukuran yang lebih besar, pun demikian dengan kantor Lurah Sertajaya yang juga sudah mengalami pemugaran ke bentuk yang baru.

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara
------------------------------------------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Timur Lain-nya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA