Selasa, 06 November 2012

Masjid Jami Al-Ihsannurul Iman Al-Qomar

Masjid Jami AlIhsannurul Uman Al-Qomar

Nama masjid jami satu ini memang cukup panjang, dipapan namanya yang sederhana itu bahkan ditulis dalam dua baris kalimat. Lokasi masjid ini berada di ruas jalan Simpangan – Tegal Danas. Bila dari arah Cikarang Baru cukup mengikuti jalan yang membentang di depan cluster Tropikana ke arah proyek stadion Kabupaten Bekasi yang sedang dibangun, ke arah kampung Bogel Salam.

Masjid Jami Al-Ihsanurul Iman Al-Qomar
Jl. Raya Tegaldanas, Kampung Bogelsalam
Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur
Kabupaten Bekasi - Jawa Barat.





Seiring dengan berjalannya proyek pembangunan stadion kabupaten bekasi di Jababeka, membuat masjid ini berada persis di muara jalan baru ke arah proyek pembangunan stadion tersebut. Dari arah proyek stadion masjid ini sudah terlihat di kejauhan.

Dari Arah jalan akses ke proyek pembangunan stadion kabupaten Bekasi
Ukuran masjidnya tak terlalu besar, berarsitektur Indonesia dengan tap limas bersusun tiga, sangat khas Indonesia. Sisi kiblatnya mengarah ke jalan raya dengan sendirinya halaman masjid ini berada di belakang bangunan menyatu dengan pekarangan rumah penduduk.

bangunan bewarna hijau terang kekuningan yang menempel di bagian depan masjid ini adalah area berwudhu. pintu utama masjid ada di belakang.

Area berwudhunya yang dibangun di bagian depan memudahkan untuk berwudhu sebelum masuk ke dalam. Air wudhu di masjid ini menggunakan air sumur pompa yang ditampung dalam bak semen yang ditinggikan, keran keran airnya dipasang pada sisi sisi bak air. Anda tentu dapat langsung membedakan air di masjid ini dengan air pam, dari rasa dan aromanya yang khas air sumur tanpa kaporit.***

--------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Timur Lain-nya