Jumat, 10 Desember 2010

Masjid Perumahan Permata Cikarang Timur

Masjid Baru di perumahan Permata Cikarang Timur 
(Lihat di Panoramio)
Masjid ini masih gres alias masih baru sekali, minggu lalu saat mampir kesana karena tertarik dengan masjid yang baru ini ketika melintas disana, masih tersisa sedikit bau cat di bagian dalam. Siapa gerangan yang membangun masjid ini ?. Tak ada jemaah disana yang bisa di ajak ngobrol karena memang bukan waktu sholat.

Beruntung kesana disana ada seorang bapak yang sedang sibuk membenahi tanaman yang baru ditanam disekitar masjid, menurut beliau masjid memang belum ada namanya, makanya belum ada papan namanya, beliau juga menjelaskan bahwa masjid baru ini dibangun oleh pengembang kawasan perumahan tersebut untuk warga muslim yang tinggal disana dan warga sekitar tentunya.

Arsitektur Masjid ini Indonesia sekali dengan
atap Limas besusun tiga menyimbolkan harapan
jeamaah masjid yang bertumpuk tumpuk dan
sekaligus menyimbolkan tiga kepribadian muslim :
Iman, Islam dan Ikhsan. 
((Lihat di Panoramio)
Warga muslim perumahan ini benar benar warga yang beruntung, di beberapa perumahan yang lain jangankan untuk dibangunkan sebuah masjid, untuk mengurus ijin penggunaan lahan fasos/fasum saja butuh waktu begitu lama dengan birokrasi yang berbelit belit.

Pengalaman penulis sendiri ketika tinggal di salah satu perumahan di Cikarang ini beberapa tahun lalu, panitia pembangunan masjid bahkan butuh waktu sampai tiga tahun untuk sekedar mendapatkan ijin pendirian masjid, yang awalnya tentu saja adalah mendapatkan surat izin penggunaan lahan fasos/fasum dari pihak pihak terkit. Sementara di perumahan ini warga tinggal menikmati bangunan masjid yang cukup megah dan besar di lapangan fasos/fasum yang juga begitu luas,

Lokasi Masjid Perum Permata Cikarang Timur

Lokasi masjid ini berada di tengah tengah perumahan Permata Cikarang Timur, di dalam wilayah kecamatan CIkarang Timur. Perum Permata Cikarang Timur sendiri dapat di akses dari ruas jalan Citarik yang membentang dari Citarik hingga ke jembatan Delta Mas di Tegal Danas, Kali Malang Cikarang, dan sebaliknya. bila ingin menggunakan angkutan umum dapat menggunakan Angkot bernomor K52 dari terminal Cikarang.

Di Google Maps dan Google Earth perumahan ini masih belum eksis termasuk masjid nya sendiri. Untuk memudahkan anda mengenali lokasinya saya sudah tambahkan penanda di lokasi tersebut.


Semoga saja masjid besar nan megah ini benar benar makmur oleh jemaah dan syiar Islam, dan memberikan maslahat yang maksimal bagi warga setempat dan barokah bari pengembang. Amin.

Foto foto Masjid Perumahan Permata Cikarang Timur


Masjid Perum Permata Cikarang Timur (Lihat di Panoramio)
Masjid Perum Permata Cikarang Timur (Lihat di Panoramio)
Masjid Perum Permata Cikarang Timur (Lihat di Panoramio)
Dari jalan akses sebelah selatan (Lihat di Panoramio)
Perum Permata CIkarang Timur dari lengkungan masjid
(Lihat di Panoramio)
Dari jalanan akses sebelah selatan