Sabtu, 06 April 2019

Masjid Muhammad Amin Desa Tambangan Kelekar, Gelumbang

Masjid Muahammad Amin Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, provinsi Sumatera Selatan. (foto dari akun Instagram @hendrajailani).

Masjid bewarna oranye ini adalah Masjid Muhammad Amin, salah satu masjid di Desa Tambangan Kelekar, kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Masjid bewarna cerah merona ini mudah ditemukan saat anda masuk ke desa Tambangan Kelekar dari arah kelurahan Gelumbang, masjid ini berdiri megah disebelah kiri jalan.

Tambangan Kelekar adalah desa yang indah di Kecamatan Gelumbang, Desa yang dilintasi Sungai Kelekar yang yang mengalir hingga ke kota Prabumulih. Sejak dahulu kala desa ini dikenal dengan tradisi Islamnya yang kuat. Di seberang masjid ini berdiri sekolah Madrasah Negeri. Dan selain masjid Muhammad Amin ini, masih ada masjid Jami yang berdiri persis di tepian sungai Kelekar.

Masjid Muhammad Amin
Desa Tambangan Kelekar, Kecamatan Gelumbang
Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan 31171
Indonesia



Berdasarkan informasi yang kami terima, masjid ini dibangun diatas tanah wakaf dari suami istri Haji Mukmin dan Istrinya Hajah Soana. Pasangan suami istri juga adalah sosok yang sama yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Puskesmas Gelumbang di sekitar tahun 1970-an.

Semasa hidupnya Haji Mukmin dikenal sebagai mantri desa dan tinggal di Kelurahan Gelumbang. Kediaman beliau dan keluarga memang tidak terlalu jauh dari Puskesmas Gelumbang yang disebutkan tadi.***

----------------------------------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
----------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga Artikel Masjid Masjid di Tanah Belida Lainnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA