Jumat, 15 Januari 2016

Masjid Nurul Fattah Gelumbang, Sumatera Selatan

#Masjid masjid di Jalan Lintas Sumatera
NURUL FATTAH. Secara Harfiah, Nurul berarti tempat, Fattah bermakna pembuka kebaikan dan pemberi keputusan. 

Alamat Masjid Nurul Fattah Gelumbang
Komplek Markas Kepolisian Sektor Gelumbang,
Kelurahan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim
Sumatera Selatan 31171

Google Maps Masjid Nurul Fattah


Di papan nama yang terpasang di gerbang masjid dan di tembok depan masjid, nama masjid ini ditulis sebagai “Masjid Raya” Nurul Fattah, namun demikian bila merujuk kepada katagori masjid, masjid ini bukanlah masjid raya dalam arti sesungguhnya. Masjid Nurul Fattah adalah Masjid kedua yang dibangun di Kelurahan Gelumbang setelah Masjid Jami’ Babussalam di simpang empat ‘tengah laman’ Gelumbang.

Komplek Polsek Gelumbang ini bersebelahan dengan SMPN 1 Gelumbang, tak jauh dari SMAN 1 dan SMA PGRI Gelumbang, dan berada di Jalan Lintas Tengah Sumatera yang menghubungkan kota prabumulih di selatan dan kota Palembang di Utara. Lokasinya yang berada di markas polisi sektor Gelumbang membuat masjid ini cukup nyaman dana man untuk disinggahi disinggahi para traveler untuk sholat dan istirahat sejenak.      

Masjid ini juga dijadikan tempat pelaksanaan sholat iedul fitri dan iedul adha dan terbuka untuk umum, meskipun berada di dalam komplek Mapolsek Gelumbang, Masjid ini dilengkapi dengan gerbang akses sendiri langsung ke jalan raya, 
Ujung Menara
Atap limas 

- - - - - - - - ooo000ooo - - - - - - - -

Masjid Masjid di Jalur Lintas Sumatera Lain nya

#Masjid di jalan lintas timur Sumatera

#Masjid di jalan lintas tengah Sumatera