Minggu, 12 Februari 2012

Yuk Bantu Pembangunan Masjid Al-Hikmah Rawa Atug

Masjid Al-Hikmah Kampung Atug, Desa Cibening, Kecamatan Setu
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Masjid Al-Hikmah Rawa Atug berada di Jalan Raya Setu, Kampung Rawa Atug Desa Cibening Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat. Lokasi masjid ini tak terlalu jauh dari pasar modern Griya Bekasi Permai, di ruas jalan Cibarusah Setu. Saat ini sedang dalam proses pembangunan dan butuh banyak dana untuk menyelesaikannya. Dibantu ya.

Proses pembangunan pada 11 Feb 2012
Sabtu sore 11 Februari 2012, proses pembangunan masih berjalan pada proses pemelesteran dinding masjid oleh dua orang pekerja. Sama sekali belum ada daun pintu dan Jendela. Dan masjid ini sudah lama berdiri dikampung Rawa Atug, namun proses renovasinya tersendat karena masalah pendanaan.



Struktur bangunannya cukup kokoh dengan menggunakan semen cor untuk penahan struktur atap, struktur atap ini kemudian ditopang dua pilar besar di tengah masjid. Sedangkan keseluruhan kaso yang dipakai untuk atap utama bangunan masjid menggunakan bahan bambu.

Diantara rindangnya pohon rambutan
Di depan masjid sisi jalan raya masih ada lahan kosong, sedangkan di sisi timur nya masih ada lahan cukup luas dibawah rindangnya pohon pohon rambutan, dua area ini tentunya akan sangat asri bila kemudian ditutup dengan konblok. Tempat wudhu berada diteras sisi selatan masjid, pasokan air cukup. Tersedia juga toilet untuk jemaah.

di bawah kubah masjid
Penggalangan dana dari pengguna jalan menjadi alternatif untuk pembangunan masjid ini. seperti ketika ku singgah kesana ada dua anak Sekolah Dasar, Ruli dan Gilang yang lagi duduk santai di pondokan kecil depan masjid dengan serokan ikan bergagang panjang untuk menampung sumbangan dari pengguna jalan yang lewat, dua duanya tampak sumringah khas anak anak saat kuajak ngobrol sebentar, sebelum pamit dari sana. . . .


bambu kaso masjid
mihrab masjid
lurus ke dalam dari pintu timur
Teras  Masjid Al-Hikmah Rawa Atug  
Masjid Al-Hikmah Rawa Atug

------------------------------------------ooOOOoo------------------------------------------

Baca Artikel Masjid Masjid Cikarang Lainnya