Minggu, 16 Juni 2013

Masjid Riyadussholihin Ponpes Albinaa – Pebayuran

Masjid Megah di Pondok Pesantren Albinaa - Pebayuran, Kabupaten Bekasi
Masjid Riyadusshilihin merupakan masjid di dalam komplek pondok pesantren Albinaa di Desa Kertasari kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, provinsi Jawa Barat. Tentang pesantren ini anda bisa baca di situs resmi mereka atau klik disini. Lokasinya memang cukup jauh dari Cikarang apalagi dari Jakarta. Lokasi masjidnya berada di area paling depan di dalam komplek Pondok pesantren setelah melewati pos penjagaan.

dari arah pintu Gerbang
Meski lebih dekat ke Kabupaten Karawang, namun komplek pompes ini masih berada di dalam wilayah Kabupaten Bekasi yang memang berbatasan langsung dengan kabupaten Karawang. Untuk menuju ke Masjid ini, dari ruas jalur pantura Cikarang – Karawang, anda akan menemukan satu satunya belokan ke kiri sebelum Jembatan Sungai Citarum di batas Kabupaten Bekasi dan Karawang di Bojong. Ikuti jalan itu, tak usah khawatir kebablasan karena masih cukup jauh dari tempat itu.

Interior Lantai Dasar / Ruan Utama
Masjid Riyadussholihin
AL BINAA ISLAMIC BOARDING SCHOOL
Jl. Raya Pebayuran, Desa Kertasari
Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi 17710
Jawa Barat- Indonesia
Telp. : +62 21 89150720 (Hunting)
Fax.  : +62 21 89150721
SMS. 021-70215720
e-Mail: 
admin@albinaa.or.id // albinaa2004@hotmail.com
Situs resmi pesantren : http://albinaa.or.id
Koordinat geografi : 6°12'44.02"S 107°16'50.85"E


Lihat Masjid Riyadussholihin di peta yang lebih besar

Berikut rute menuju ke Ponpes ini, saya copas dari situs resmi mereka, dan tentu saja sebaiknya bila belum pernah kesana ada baiknya anda pelajari dulu dengan baik rute ke sana, bisa dengan merujuk pada google maps yang sudah saya tempelkan di atas.

  •  Dari Bandara SOETA naik Bis DAMRI Jurusan Cikarang dilanjutkan dengan naik TAXI langsung ke Pesantren.
  • Dari Jakarta, Tangerang, Depok dan Bogor masuk TOL Jakarta - Cikampek  keluar Gerbang Tol Karawang Barat - Rengas Dengklok. Ambil arah lurus setelah jembatan layang ada Lampu Merah belok kiri arah ke Cikarang setelah itu lurus lagi dan setelah melewati  jembatan Citarum kira-kira 50 meter setelah Jembatan Citarum belok kanan dan dari sana masuk Jalan Pebayuran
  • Dari Cirebon, Indramayu, Subang dan Bandung masuk TOL Cikampek - Jakarta keluar Gerbang Tol Karawang Barat - Rengas Dengklok. Ambil arah lurus setelah jembatan layang ada Lampu Merah belok kiri arah ke Cikarang setelah itu lurus lagi dan setelah melewati jembatan Citarum kira-kira 50 meter setelah Jembatan Citarum belok kanan dan dari sana masuk Jalan Pebayuran

Exterior Masjid
Interior Lantai Dua