Sabtu, 29 Februari 2020

Masjid Ar-Rahman PDAM Tirta Bhagasasi

Masjid Ar-Rahman di komplek Kantor PDAM Tirta Bhagasasi Cikarang.

Masjid Ar-Rahman adalah masjid yang berdiri megah di komplek kantor PDAM Tirta Bhagasasi kantor Cikarang yang berada di tepian ruas jalan inspeksi kali malang, desa Hegarmukti kecamatan Cikarang Pusat. Lokasi nya tak jauh dari pasar Tegal Danas di tepian kali malang.

Masjid megah dengan balutan warna biru tua ini dibangun tiga lantai, ruang sholat utama berada di lantai dua, ruang sholat wanita ditempatkan di lantai tiga (mezanin) sedangkan lantai dasar (basement) masjid dijadikan area parkir motor (kendaraan roda dua) dan fasilitas pendukung termasuk toilet dan tempat wudhu.

Masjid Jami' Ar - Rahman
Hegarmukti, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat 17530




Berdasarkan prasasti peresmian yang ditempatkan di teras lantai dua masjid disebutkan bahwa masjid Ar-Rahman ini diresmikan pada tanggal 29 September 2017 bertepatan dengan tanggal 9 Muharram 1439H oleh bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin.

Pembangunan masjid ini telah dimulai tahun 2016 bersamaan dengan pembangunan kantor PDAM Tirta Bhagasasi di Cikarang. Saat ini dibagian depan proyek pembangunan masjid ini masih berdiri  menjulang bangunan menara BTS yang kemudian dibongkar seiring dengan selesainya pembangunan masjid dan kompleks perkantoran ini.

Progress pembangunan masjid Ar-Rahman PDAM Tirta Bhagasasi sejak tahun 2016 hingga tahun 2018.
Lokasi masjid ini berada di halaman depan kantor PDAM Tirta Bhagasasi, lengkap dengan area parkir kendaraan yang cukup luas sehingga memudahkan bagi siapa saja yang melintas di daerah tersebut untuk singgah saat tiba waktu sholat. Seperti saat kami singgah disana untuk sholat magrib, tampak sebagian besar Jemaah nya adalah mereka yang sedang dalam perjalanan baik yang akan atau dari arah Karawang menuju ke Cikarang.

Tangga akses menuju ke ruang sholat ditempatkan disisi timur, dari tangga ini langsung mengarah ke pintu utama masjid, dan untuk menuju ke lantai tiga (mezanin) ada sepasang tangga di sisi kiri dan kanan pintu utama. Akses lainnya ke ruang sholat utama dapat melalui tangga dari area tempat wudhu yang menuju ke teras samping kiri dan kanan masjid.***

Foto Esterior Masjid Ar-Rahman

Masjid Ar-Rahman dari seberang Kali Malang diantara jejeran bangunan warung di tepian ruas jalan Tegal Danas. (foto dari akun instagram @hendrajailani)
Mosque in blue (IG @hendrajailani)
Tanda peresmian masjid.
Kolam ikan hias di samping masjid.
Sepasang tangga ke lantai 3 (mezanin)

Interior Masjid Ar-Rahman 

Menjelang sholat magrib.
Hamparan karpet merah.
pintu sebelah utara.
Dibawah kubah.

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara
------------------------------------------------------------------

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA