Sabtu, 28 Januari 2017

Masjid Jamie Al-Ikhlas Bakanraminten

Megah di tengah sawah yang menghijau, Masjid Al-Ikhlas Bakanraminten. 

Nama Kampung Satu ini mungkin terasa asing ditelinga, kampung dengan panorama pegunungan serta berudara cukup sejuk. Suasana sejuk di Karawang memang sedikit terdengar  muskil, namun demikian adanya. Kabupaten Karawang memang dikenal luas sebagai wilayah di jalur pantura dengan cuaca yang cukup panas, namun Karawang juga memiliki daerah pegunungan yang berada di kecamatan Pangkalan dan Tegalsari.

Masjid Al-Ikhlas
Kampung Bakanraminten, Desa Cinta Asih
kec. Pangkalan. Kab. Karawang
Jawa Barat, Indonesia



Kampung Bakanraminten tempat Masjid Al-Ikhlas ini berada merupakan bagian dari Desa Cinta Asih, Kecamatan Pangkalan, kabupaten Karawang, salah satu kampung yang akan dilewati bila anda hendak menuju ke kawasan wisata Curug (Air Terjun) Cigentis di kecamatan Tegalwaru. Berdiri megah ditengah sawah yang menghijau, ada jalan kecil cukup untuk dilewati satu kendaraan roda empat, dari arah jalan raya pangkalan, tidak seberapa jauh dari gerbang SMAN 1 Pangkalan.

Desa Cinta Asih ini juga menjadi rumah bagi beberapa pondok pesantren, salah satunya adalah Pondok Pesantren Salafiah Hadarul Istiqomah yang lokasinya berada ditepian ruasa jalan raya Pangkalan ditandai dengan bangunan masjidnya yang cukup megah, tidak seberapa jauh dari masjid Jamie Al-Ikhlas ini.***

Dari Dekat
Lebih dekat 
Papan nama 
Bonus pemandangan 

------------------------------

Artikel Masjid Lainnya