Senin, 11 Januari 2016

Masjid H. Bayumi Wahab Tanjung Sejaro

 #Masjid Masjid di Jalan Lintas Sumatera
Berdiri megah di Desa Tanjung Sejaro, Masjid ini dipersembahkan oleh anak anak dan keluarga dari almarhum H. Bayumi Wahab dan Almarhumah Sajidah Bayumi. 

Masjid Modern, megah dan mewah ini adalah Masjid H. Bayumi Wahab di Desa Tanjung Sejaro, Kecamatan Indralaya, kabupaten Ogan Ilir Propinsi Sumatera Selatan. Bangunan masjid termegah di kabupaten Ogan Ilir. Terlebih lagi letaknya yang berada ditengah tengah desa Tanjung Sejaro diantara rumah rumah tradisonal masyarakat setempat berupa bangunan rumah panggung berbahan kayu, dibelakang masjid ini masih terhampar pesawahan yang luas dan menghijau.

H. Bayumi Wahab adalah salah satu tokoh yang semasa hidupnya merupakan pengusaha terkenal di Pelembang dan Sumatera Selatan, salah satu warisan beliau yang cukup dikenal adalah Univesitas IBA di pusat kota Palembang, Kata IBA tersebut adalah inisial dari nama Ida & Bayumi, nama yang sama yang kini tertulis di plakat yang dipasang di masjid di Tanjung Sejaro ini. Anak anak beliau yang kemudian membangun masjid ini di tanah kelahirannya sebagai bentuk penghormatan bagi orang tua mereka. Salam sukses untuk keluarga beliau.

Masjid ini salah satu tempat nyaman untuk disinggahi disela lelah dan ngantuk dalam perjalanan panjang mudik melintasi jalan lintas timur Sumatera. Area parkirnya luas dan nyaman dan aman, juga gratis meski ada beberapa orang yang memang ditugasi pengurus masjid untuk merawat dan mengurus masjid ini termasuk mengurus parkir kendaraan tamu yang singgah ke masjid ini.

Exterior Masjid

Mewah dengan material material pilihan
Megah di tengah tengah desa Tanjung Sejaro
Nama Masjid mengarah ke area parkir

 Interior Masjid H. Bayumi Wahab

Didalam masjid, benderang tapi tak menyilaukan
dibawah kubah utama
Mihrab dan Mimbar
dari dan ke toilet dan tempat wudhu

Gmaps


Street View


- - - - - - - - ooo000ooo - - - - - - - -

Masjid di Jalur Lintas Sumatera Lain nya

Masjid Taqwa Tanjung Karang, Bandar Lampung                                                                          
Masjid Jami’ Babussalam Gelumbang – Sumatera Selatan