Selasa, 21 Januari 2020

Surau Kampung Nangela, Lebak

Surau Kampung Nangela, Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
Surau ini berada di kampung Nangela, Desa Calungbungur, kecamatan Sajira (dibaca Sajra), Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Puncak atap limas surau ini terlihat sayup sayup dari kampung Cimenteng yang berada di seberang sungai yang memisahkan antara dua kampung di desa yang sama ini.  

Tanggal 1 Januari 2020 di hari pertama tahun 2020 kampung Nangela dan kampung Cimenteng dilanda bencana banjir bandang yang meluluhlantakkan sebagian kampung Nangela dan seluruh isi kampung Cimenteng.

Surau Kampung Nangela
Calungbungur, Sajira, Lebak Regency, Banten 42371



Dari penatauan di lokasi bencana, bangunan surau ini dan rumah rumah penduduk disekitarnya, memang lokasinya yang berada cukup tinggi. Tampak bahwa alur sungai yang berada di sisi timur kampung memang berbelok ke timur setelah melewati bagian tengah kampung Nangela kira kira dibelakang surau ini.

Namun air banjir bandang di arus sungai tersebut merendam seluruh isi kampung Cimenteng yang berada diseberang kampung Nangela. Beberapa rumah warga di kampung Cimenteng lenyap terbawa arus, beberapa rumah lainnya berpindah tempat dan sebagian besar lainnya mengalami rusak parah.***

Bekas gerusan banjir bandang di dinding dan bantaran sungai di belakang Surau kampung Nangela.

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
------------------------------------------------------------------

Baca Juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA