Minggu, 05 Juni 2016

Masjid Baitul Ma’mur Telaga Sakinah

#Masjid masjid di kabupaten Bekasi

Masjid Baitul Ma'mur, megah dan satu satunya bangunan yang dibangun di tepi danau di komplek perumahan Telaga Sakinah. 

Masjid Baitul Ma’mur ini berada di dalam komplek perumahan Telaga Sakinah, Desa Telagamurni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, bersebelahan dengan komplek perumahan Telaga Harapan. Pintu gerbang kedua komplek perumahan yang bersebelahan ini tak jauh dari Masjid Jami Nuruttaqwa Gardu Sawah (d/h Masjid Agung Nuruttaqwa). Komplek perumahan Telaga Sakinah ini, sesuai dengan namanya merupakan komplek perumahan yang sengaja dibangun oleh pengembangnya sebagai komplek perumahan dengan nuansa Islami, wajar bila dikomplek ini dibangun satu masjid yang cukup besar dan megah.

Masjid Baitul Ma’mur
Perumahan Telaga Sakinah, Desa Telagamurni
Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi
Jawa Barat – Indonesia


Masjid Baitul Ma’mur ini berdiri mengadap ke sebuah danau yang juga merupakan bagian dari komplek perumahan tersebut, menyuguhkan pemandangan yang cukup menyejukkan mata di udara cikarang yang panas. Sebuah foto dari akun panoramio menunjukkan kondisi masjid ini di tahun 2011 yang masih dalam proses pembangunan. Proses pembangunannya cukup cepat mengingat di tahun 2012 masjid ini sudah berbentuk seperti sekarang ini.

Interior Masjid Baitul Ma'mur

Dari lembaran lembaran laporan keuangan yang dipasang di Mading yang berada antara tangga dan kolam kecil di halaman masjid, dari sisi sumber pendanaan masjid ini telah memiliki beberapa donatur tetap dengan nilai donasi cukup besar secara rutin setiap bulannya, dikisaran angka 500 ribu hingga 1,5 juta per donator ditambah dengan pemasukan dari kotak amal hari Jum’at. Saat ini kepengurusan masjid ini dipimpin oleh Ketua DKM, H. Sugeng Purwanto dan bendarhara, Tajudin Nur.

Exterior Masjid Baitul Ma'mur

Hatta Rajasa Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Ma’mur

Saat masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa pernah menyempatkan diri menjalankan salat Idul Adha 1433 Hijriah di bersama dengan warga masyarakat Telagaasih dan sekitarnya di halaman Masjid Baitul Ma;mur ini. Saat ini beliau hadir bersama dengan Pemimpin Redaksi harian Seputar Indonesia Sururi Alfaruq. Pada pelaksanaan sholat Idul Adha yang jatuh pada hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2012 tersebut, Hatta Rajasa tampil menjadi khatib serta turut menyumbangkan satu ekor sapi.***

Hatta Rajasa saat menjadi khatib sholat Idul Adha di halaman Masjid Baitul Ma'mur Telaga Sakinah 

----------ooo000ooo----------

Baca Juga Masjid Masjid di Cikarang Barat Lainnya