Minggu, 29 Juli 2012

Masjid An-Nur Puri Sentosa, Cicau’


Masjid An-Nur Puri Sentosa, Desa Cicau', Cikarang Pusat
Berdiri diseberang danau di perumahan Puri Sentosa Cikarang Pusat, Masjid An-Nur Satu satunya masjid di komplek yang baru berdiri beberapa tahun lalu ini. masjid yang dibangun sebagai sarana ibadah bagi warga yang bermukim di komplek perumahan tersebut memang terlihat indah dengan latar depan danau kecil atau situ di sebelahnya.

Alamat Masjid An-Nur
Perum Puri Sentosa, Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat
Kabupaten Bekasi 17118, Jawa Barat
Sekretariat :
Puri Sentosa Blok D8 No. 9 Desa Cicau, Cikarang Pusat
Telepon : 021-97086458 / 0816-1372474


Lihat Masjid An-Nur Puri Sentosa, cicau di peta yang lebih besar

Rute perjalanan : dari Perempatan Lippo Cikarang ke arah Cibarusah, Dari pertigaan SPBU Pasar Serang belok ke kiri ke arah Cicau, di pertigaan Kantor Kepala Desa Cicau’ ambil jalan ke kiri, Perum Puri Sentosa ada sisi kanan Jalan.

Perum Puri Sentosa berada di dalam wilayah desa Cicau (dibaca ci-cawu’, Cau’ atau cawu’ dalam bahasa Sunda = Pisang), kecamatan Cikarang Pusat, kecamatan yang menjadi Ibukota Kabupaten Bekasi. Pusat pemerintahan kabupaten Bekasi memang tak telalu jauh dari perumahan ini.

Here's the masjid location's ::: lokasi masjid ini berikut komplek perumahaan tempatnya berdiri belum eksis di google map. di dalam peta dengan basis foto satelit itu seluruh daerah ini masih berupa lahan pesawahan.
Kawasan perbukitan Cicau tempat mangkalnya anak anak remaja cikarang di sore hari juga berada di dalam desa Cicau’. Sementara kawasan industri sudah mendesak hingga ke areal ini membuatnya terkepung oleh kawasan industri Delta Silicon II, Lippo Cikarang dan Deltamas.

Padahal dalam satu dekade lalu, melintasi desa ini dan kawasan sekitarnya masih terasa aroma keterpencilan. Menyaksikan satu persatu kawasan perumahan berdiri disana seperti melihat hal aneh mengingat lokasinya yang terasa begitu terpencil dan sunyi. Namun tak lama lagi suasana itu akan segera berubah total.

Get Closer to Masjid An-Nur
Rasa rasanya dalam beberapa tahun ke depan foto foto keindahan alam Cicau dan sekitarnya yang pernah saya upload di panoramio akan segera sirna berganti wajah sebagai sebuah kawasan industri berdesakan dengan kawasan perumahan dan pemukiman warga, termasuk perumahan Puri sentosa tempat Masjid An-Nur ini berdiri.

Selama bulan suci Ramadhan 1433H/2012M, DKM Masjid An-Nur dibawah pimpinan ketuanya Bpk. Ust. Zaenal, mengajak warganya untuk secara sukarela menyediakan ta’jil (hidangan ringan untuk berbuka puasa) di masjid An-Nur secara bergiliran bagi semua warga RW 07 Desa Cicau’ dalam lingkup RT 19 hingga 22. Warga di empat RT itu kebagian masing masing 7 hingga 8 hari secara bergantian.

Lebih Dekat
Tampak depan Masjid An-Nur Puri Sentosa 
Interior Masjid An-Nur Puri Sentosa
dan anak anak pun riang bermain di halaman masjid menunggu waktu asyar, sepertinya mereka begitu exiting untuk melantunkan azan lewat mikropon, sampai berkali kali masuk ke masjid hanya untuk memeriksa "sudah jam berapa ya" sambil melongo ke jam dinding di atas mihrab dan temannya menyahuti "masih lama asyar nya, sepedaan lagi aja yuk"
dan saya rangkumkan foto masjid ini untuk anda

--------------------------------

Baca juga Artikel Masjid Masjid Cikarang Pusat Lain-nya