Sabtu, 08 Agustus 2020

Menanti Megahnya Masjid Al-Kamil Cariu

Pembangunan Masjid Al-Kamil Cariu.di bulan Desember 2016. (Orrignal foto di IG @hendrajailani)

Bila anda berkendara dari arah Jonggol menuju ke Cariu’ maka anda akan menemukan sebuah bangunan masjid yang belum selesai di sebelah kiri jalan beberapa meter setelah melewati komplek Pondok Pesantren Sinar Islam Asia Pasific di turunan terahir sebelum tiba ke pertigaan Cariu – Cianjur.

Masjid yang belum selesai ini diberi nama Masjid Al-Kamil. Meski belum selesai, masjid ini sudah tampak arsitekturnya cukup menawan dengan sentuhan gaya masjid masjid usmaniyah lengkap dengan satu kubah besar dan empat miniatur menara di empat penjuru bagian atapnya.

Masjid Al Kamil
Cariu, Kec. Cariu, Bogor, Jawa Barat 16840


Saat singgah sejenak di masjid ini kami sempat berbincang sejenak dengan Pak Atep, salah satu pengurus masjid ini. Menurut beliau nama Al-Kamil bagi masjid ini di ambil dari nama pemrakarsa dan pembangun masjid tersebut.

Masih menurut beliau pembangunan masjid ini memang masih berjalan meski agak tersendat dan pengurus masjid memang tidak melakukan penggalangan dana dari para pengguna jalan seperti yang banyak dilakukan di berbagai tempat.

Masjid Al-Kamil, Juli 2020.

Meski belum selesai, Masjid Al-Kamil sudah dipergunakan untuk sholat berjama’ah bagi warga sekitar dan para pengguna jalan yang melintas di tempat tersebut. Bangunan masjid ini juga dilengkapi dengan kantor sekretariat di lantai dasar masjid. Kepengurusan masjid juga sudah terbentuk yang diketuai oleh Haji Ujang.

Lokasi masjid ini memang sangat strategis dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut, dan itu memang salah satu tujuan pembangunan masjid ini. Semoga pembangunan masjid ini berjalan lancar dan segera selesai sesuai rencana.***

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara
------------------------------------------------------------------

Baca Juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA