Minggu, 02 Agustus 2020

Masjid Besar Al-Ikhlas Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang

Bakda Magrib di depan Masjid Besar Al-Ikhlas Telukjambe Timur.

Sesuai dengan namanya, masjid satu ini memang memiliki ukuran cukup besar selain karena ukurannya, nama Masjid Besar yang disandangnya menunjukkan statusnya sebagai masjid kecamatan bagi Kecamatan Teluk Jambe Timur di kabupaten Karawang.

Masjid Besar Al-Ihlas
Jl. Raya Tlk. Jambe, Telukjambe
Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang
Jawa Barat 41361



Suasana di depan masjid ini cukup meriah di malam hari dengan ramainya para pedagang aneka ragam makanan yang menggelar dagangannya di sepanjang ruas jalan teluk jambe timur termasuk di depan masjid ini.

Masjid Besar Al-Ikhlas dibangun dalam arsitektur masjid asli Indonesia berupa bangunan masjid dengan atap limas bersusun tiga. Satu menara berdiri menjulang di sisi kanan depan bersebelahan dengan area tempat wudhu dan kamar mandi.

Sianghari di Masjid Besar Al-Ikhlas Telukjambe Timur.
Meski tampak seperti masjid biasa, saat sudah masuk, kita baru akan tahu, bahwa masjid ini memiliki lantai dua atau lebih tepatnya lantai mezanin di dalam ruangannya yang juga digunakan sebagai ruang sholat.

Masjid Besar Al-Ikhlas ini diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kabupaten Karawang, Drs. H. Dadang S Muchtar, pada tanggal 8 Juli 1996 sebagai masjid besar kecamatan Teluk Jambe timur.***

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara
------------------------------------------------------------------

Baca Juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA