Sabtu, 02 September 2017

Masjid Al-Muhajirin Tugu Kecil Prabumulih

Bukan Tugu Pemuda di Senayan, tapi ini tugu di taman Tugu Kecil, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. tampak di sebelahnya berdiri Masjid Al-Muhajirin, sama sama di ruas jalan Jendral Sudirman Kota Prabumulih.

Masjid Al-Muhajirin ini berada di kelurahan Tugu Kecil di kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Nama Kelurahan Tugu Kecil sendiri merujuk kepada sebuah tugu yang dulunya berbentuk obelisk berukuran kecil yang berada di antara ruas jalan Jendral Sudirman dan jalur rel kereta api. Namun kini obelisk berukuran kecil itu sudah berganti menjadi sebuah tugu yang sangat mirip dengan tugu pemuda di kawasan Senayan Jakarta.

Masjid Al-Muhajirin ini berdiri disamping tugu tersebut diatas, di tepian ruas jalan Jendral Sudirman yang sejatinya juga merupakan bagian dari ruas jalan nasional lintas tengah pulau Sumatera. Dari kejauhan terlihat tugu tersebut bersama dengan kubah masjid Al-Muhajirin ini menyembul diantara bangunan lainnya.

Masjid Al-Muhajirin
Jl. Jend. Sudirman No. 03. Kelurahan Tugu Kecil
Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih
Sumatera Selatan



Ukuran masjidnya mungil, bangunannya yang saat ini berdiri dibangun sejak tahun 2015 yang lalu, perhatikan citra dari google street view diatas yang direkam tahun 2015 menunjukkan masjid mungil ini masih dalam tahap pembangunan dan belum selesai 100%.*** 

 
Masjid Al-Muhajirin, Tugu Kecil, Prabumulih
Masjid Al-Muhajirin, Kota Prabumulih