Sabtu, 08 Juli 2017

Masjid Jami Tiomsyah Pasir Kupang

Masjid Jami' Tiomsyah Pasir Kupang (https://goo.gl/jq30Z2)

Masjid Tiomsyah Pasar Pasir Kupang Nagasari. Masjid yang masih gress belum lama berdiri. Foto street view gmap bulan September 2013 di lokasi ini masih lahan kosong. Pada bulan September 2015 saat melintas disana masjid ini dalam tahap pengerjaan, dan kini (Mei 2017) masjidnya sudah mentereng. .
.
Pembangunan masjid ini bersamaan dengan pembangunan Pasar Pasir Kupang yang berseberangan dengan nya, sedangkan pasar yang lama di pertigaan berdempetan dengan masjid ponpes darul almualamah dan bersebelahan dengan kantor desa Nagasari kini sedang dibongkar dan dirapikan. 

Masjid Jami Tiomsyah
Jl. Pasir Kupang No.184, Nagasari
Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat 17330


Hampir separuh wilayah desa Nagasari ini telah menjelma menjadi kawasan industri dan berpagar tembok tinggi memisahkan dengan tegas antara kawasan industri dan pemukiman warga setempat. Tembok pagar yang menjulur begitu panjang itu seringkali disebut sebagai tembok Berlin oleh orang yang melintas sejak dari jalan warung ampel di Tembong Gunung hingga ke Tegal Badak.

Masjid Tiomsyah ini berada lumayan jauh dari pemukiman penduduk setempat, karena memang salah satu tujuan utamanya adalah menyediakan fasilitas ibadah bagi para pedagang dan pembeli di pasar pasir kupang yang dibangun bersamaan.***

Papan nama masjid di pagar depan
Di bulan September 2015 


Baca Juga