Minggu, 02 Oktober 2011

Masjid Jami’ Nur El-Ghazi

Updated : 31 Desember 2015

Masjid Jami Nur El Ghazy

ALamat Masjid Jami' Nur El Ghazy:

Jalan Raya Setu, Kampung Bahagia
Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17510 


Lihat foto di panoramio dan disini

Lokasi Fasilitas umum terdekat :  Pasar Induk Cibitung dan Yayasan Pendidikan Islam Al-Muslim.

Arsitektural :  Tradisional Indonesia dengan Kubah alumunium

Sejarah :  belum ada data kapan masjid ini dibangun. Saat ini sedang dalam proses renovasi total (pembangunan kembali)

Masjid Nur El-Ghazi berada di jalan Kampung Bahagia (kampung Utan), CIbitung. Lokasi masjid ini hanya beberapa meter dari pertigaan jalan kampung utan dengan jalan utama yang membentang di depan pasar Induk Cibitung.  Pertigaan yang senantiasa macet oleh lalu lintas kendaraan.

Saat ini masjid Jami’ Nur El-Ghazi sedang dalam proses renovasi total untuk dibangun menjadi sebuah masjid modern berlantai dua. Sisi selatan masjid yang bersebelahan dengan gang kecil menuju bangunan sekolah Islam dibelakang masjid sedang dibongkar. Sedangkan bangunan tambahan teras depan masjid yang tadinya beratap asbes sudah lebih dulu dibersihkan. Kini terlihat dengan jelas bentuk bangunan utama masjid ini berupa bangunan masjid dengan atap limas.

Proses renovasi sisi selatan masjid 18-Sep-2011
Kisahku dan Masjid Jami’ Nur El-Ghazi

Aku punya kisah kecil dengan masjid ini ketika di tahun 2006 aku bekerja di perusahaan yang berlokasi di kampung Utan yang terletak kea rah selatan dari masjid ini. ketika itu siang hari seleas makan siang aku baru menyadari flash disk yang berisi data data yang membantuku bekerja hilang dari saku celanaku. Mungkin jatuh saat tadi aku keluar makan siang.  Repot juga dibikinnya karena aku harus membangun ulang data semua data yang kubutuhkan.

Namun ternyata aku memang beruntung, karena malam hari nya ada seseorang yang meneleponku memberitahu bahwa dia telah menemukan sebuah flash disk bewarna biru dan setelah dia buka di dalamnya menemukan data pribadiku termasuk nomor handphone yang sekarang dia hubungi. Hah leganya, ahirnya flash disk ku tak jadi hilang.

Gerbang Al-Muslim
Ke esokan harinya, bakda sholat zuhur di masjid ini, aku bertemu dia yang ternyata masih berseragam putih abu abu, di masjid ini. Dia merupakan salah satu siswa dari sekolah Al-Muslim yang lokasinya disekitar Masjid Jami’ Nur El-Ghazi ini, dan setiap hari masjid ini memang diramaikan oleh anak anak yang sekolah di sekolah sekolah Yayasan Al-Muslim tersebut. Semoga sukses dan tetap selalu jadi orang jujur de’ ya. Maklumlah negeri ini memang sangat langka dengan orang orang jujur apalagi para pengelola-nya.

Alhamdulillah flash disk ku masih panjang umur  dan masih berfungsi dengan baik hingga sekarang. Ketika flash disk itu diminta putriku yg masih duduk di Sekolah Menengah pertama, untuk menyimpan data pelajaran sekolahnya agar memudahkan presentasi data di kelasnya yg sudah menggunakan teknologi multimedia. Kisah ini cukup membuat dia tersenyum manis ketika kuceritakan tentang perjalanan flash disk mungil itu. Untuk sekedar mengingatkannya agar menjaganya dengan baik….

Progres Pembangunan

Masjid Jami Nur El-Ghazy di Bulan Februari 2012
Masjid Jami Nur El Ghazy di bulan Desember 2015

----------ooo000ooo----------

Baca Juga Artikel Lainnya