Sabtu, 06 Mei 2017

Masjid Al-Hikmah Rawa Atug

Masjid Jami Al-Hikmah Rawa Atug, Desa Cibening, Kecamatan Setu

Pertama kali singgah ke masjid ini sore hari 11 Februari 2012 untuk mampir Sholat Asyar, kala itu masjid ini masih dalam proses pembangunan, beberapa pengurusnya menggelar penggalangan dana dari para pengguna jalan yang melintas di depan masjid ini. 

Sementara di dalam masjid beberapa tukang sibuk melakukan pekerjaannya. Anda dapat membaca detil kondisinya pada masa itu pada artikel bertajuk “Yuk bantu pembangunan masjid Al-Hikmah Rawa Atug”.


Lima tahun berlalu, ketika melintas lagi di depan masjid ini, saya bahkan sudah tidak mengenalinya lagi, suasananya sudah berubah. Bangunannya sudah mentereng lengkap dengan pagar tembok keliling, memisahkan lahannya dari lahan kosong penuh pohon rambutan disebelahnya.

Nama dan alamat nya yang kemudian mengingatkan pada masjid yang pernah kusinggahi lima tahun sebelumnya, dan Thanks to perangkat Blackberry budget rendah yang kubawa saat itu sangat membantu merekam ingatan dalam bentuk visual. Kini, muslim Rawa Atug telah memiliki masjid Jami yang cukup representatif, beberapa dari anda mungkin turut berkontribusi terhadapnya. (note : foto interior kontibusi dari TS - teguh santoso).***

Perjalanan Masjid Jami Al-Hikmah Rawa Atug selama lima tahun 
Masjid Jami' Al-Hikmah Rawa Atug dari muka jalan menuju ke MAN 2 Kab. Bekasi & Saung Ranggon. 
Teras depan yang menghadap ke jalan raya (TS)
teras samping  (TS)
Interior masjid (foto by TS)
Beduk dan kentongan di teras masjid
------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara
------------------------------------------------------------------

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA