Minggu, 19 Agustus 2018

Masjid At-Taufiq Paledang Bogor

Masjid At-Taufik Paledang dari arah bendung Empang-Cisadane

Masjid At Taufiq Bogor berlokasi di Jl. Paledang Bogor, 100mtr sebelah barat Kebun Raya, berdekatan dengan Cafe Gumati, salah satu cafe yg cukup beken di Bogor. Secara harfiah, At Taufiq berarti pertolongan, petunjuk.

Masjid mungil dan indah. Warna didominasi hijau muda untuk dinding dan hijau tua untuk atap dan kubah. Arsitekturnya menganut gaya minimalis, dengan atap khas tropis, berciri kemiringan yg tajam untuk mengantisisipasi air hujan, ditengahnya terdapat kubah berdiameter 5 mtr. Dinding sebelah selatan dan utara penuh dengan pintu dan jendela berornamen islami, meruncing keatas.

MASJID AT-TAUFIQ
Jl. Paledang No.42, Paledang, Bogor Tengah
Kota Bogor, Jawa Barat 16122



Masjid diresmikan pada hari Rabu tanggal 6 Nopember 2002 bertepatan dengan tanggal 1 Romadhon 1423H. Dibagian bawah plakat peresmian masjid ini hanya ditulis dengan kalimat “Yang mewakafkan” mengindikasikan bahwa masjid ini merupakan bangunan wakaf.

Bangunan masjidnya dibangun 2 lantai, lantai 1 luas sekitar 200 m², dan lantai 2 sekitar 50 m² dan diperkirakan bisa memuat 600 jama’ah. Yg mencolok di Masjid ini adanya larangan merokok yg cukup besar, pemberitahuan masjid ini diawasi oleh CCTV,dan pemberitahuan setiap tindak kriminalitas akan dibawa ke polisi.***

Masjid At-Taufik Paledang dari arah bendung Empang-Cisadane

-----------------------------------
Follow akun instagram kami di @masjidinfo |  @masjidinfo.id  | @hendrajailani
------------------------------------

Baca Juga



1 komentar:

  1. Bisa dipake buat acara akad gak ya? Ada kontak pengurusnya gak? Tq

    BalasHapus

hindari komentar yang berbau SARA