Minggu, 29 Juli 2018

Masjid At-Taqwa Tugumulyo

Masjid At-Taqwa Tugumulyo, Lempuing.

Masjid At-Taqwa Tugumulyo, merupakan salah satu masjid yang berada di tepian ruas jalan lintas timur pulau Sumatera, tepatnya berada di Dusun 1, desa Tugumulyo, kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, provinsi Sumatera Selatan. Lokasi masjid ini berada di tengah pusat keramaian Tugumulyo.

Pada mulanya masjid ini dibangun secara swadaya dan bergotong royong masyarakat muslim setempat dipimpin oleh para tokoh masyarakat. bangunan masjid tersebut kemudian direnovasi berkali kali sampai kemudian ke bentuk megahnya saat ini.

Masjid At-Taqwa
Tugu Mulyo Ds. I, Lempuing, Ogan Komering Ilir
Sumatera Selatan 30657



Bangunan masjid At-Taqwa yang kini berdiri diresmikan pada tanggal 31 Mei 2018 oleh Plt Bupati OKI, H. M Rifai, SE. Peresmian masjid ini bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di masjid ini. 

Hadir pada acara tersebut Sekda OKI, Husin, S.Pd MM, UPD, Camat Lempuing, Danramil, Kapolesk Lempuing, Kepala Desa, Tokoh masyarakat serta warga Kecamatan Lempuing. Peringatan malam Nuzulul Quran  tersebut berlangsung khidmat dengan ceramah yang disampaikan oleh   KH Solihin Hasibian.

Masjid At-Taqwa Tugumulyo, Lempuing.
Masjid At-Taqwa Tugumulyo, Lempuing.

-----------------------------------
Follow akun instagram kami di @masjidinfo |  @masjidinfo.id  | @hendrajailani
------------------------------------

Baca Juga Masjid di Kabupaten OKI lainnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA