Sabtu, 09 Desember 2017

Masjid Jamie An-Nadwah Pondok Kopi

Masjid Jamir An-Nadwah

Masjid Jamie An-Nadwah ini berada di ruas jalan Pondok Kopi RT.2/RW.7 Pondok Kopi, kecamatan Duret Sawit, kota administrasi Jakarta Timur, DKI Jakarta. ruas jalan di depan masjid ini salah satu ruas jalan padat kendaraan di jam jam sibuk.

Bangunan masjid ini cukup besar dengan menaranya yang menjulang terlihat dari kejauhan. dan menariknya menara masjid ini merupakan salah satu menara masjid yang dimanfaatkan sebagai menara BTS (Base Tranceiver Station). di puncak menara masjid ini terlihat terpasang beberapa antenna BTS.

Masjid Jamie An Nadwah
Jl. Pd. Kopi, RT.2/RW.7, Pd. Kopi, Duren Sawit
Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13460
Indonesia



Masjid Jamie AN-Nadwah Pondok Kopi ini menjadi salah satu dari 10 masjid pertama di kota kota besar Indonesia yang menggunakan menara masjidnya sebagai menara BTS, selain Jakarta, kota kota lainnya dalah Bandung, Depok, Yogjakarta, dan kota kota di Provinsi Jawa Timur.

Merujuk kepada situs simaskemenag, Masjid Jamie An Nadwah ini dibangun di atas tanah wakaf pada tahun 2006 dengan luas tanah 872 meter persegi dan luas bangunan 1500 meter persegi dan nomor ID masjid 01.4.11.05.07.000129.

Gapura Masjid An-Nadwah

Kubah dan Menara Masjid Jamie An-Nadwah

Antena BTS di menara Masjid Jamie Annadwah

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
🌎 informasi dunia Islam.
------------------------------------------------------------------

Baca Juga