Minggu, 03 Desember 2017

Masjid Al-Ihsan

Masjid Al-Ihsan Jakapermai

Masjid Al-Ihsan ini adalah masjid yang berada di dalam komplek perumahan Jakapermai kota Bekasi. saat ini sedang dalam proses renovasi atau lebih tepatnya perluasan pada sisi pekarangannya yang menghadap ke ruas jalan Majapahit, namun proses peribadatan dan layanan lainnya di masjid ini tetap berjalan seperti biasa.

Masjid megah dengan rancangan masjid modern lengkap dengan satu kubah besar tunggal di atap masjid ditambah dengan empat menara di ke empat penjuru atapnya. ruangan masjid ini dilengkapi dengan sistem penyejuk udara untuk menjada suhu udara di dalam masjid ini tetap sejuk.

Masjid Al Ihsan Jakapermai
Jl. Majapahit No. 9 Jaka Permai
Bekasi – Jawa Barat 17144
Telp. 021 88957546, Jawa Barat 17144
sahabatalihsan.com



Di dalam masjid ini juga perangkat projector permanen yang di pasang menggantung di langit langit di depan mihrab, hamparan karpet di seluruh permukaan lantai, kitab suci al-qur’an di tempatkan di beberapa rak di dalam masjid dan satu hal yang menarik perhatian kamu adalah ada beberapa sutrah yang disiapkan disalah satu sudut ruangan masjid.

Sutrah adalah sesuatu yang digunakan untuk menandai batasan tempat sholat di depan kita untuk mencegah siapapun melintas di depan kita pada saat kita sholat. Terutama pada saat sholat sunnah sendirian. Sutrah di masjid ini dibuat dari kayu kira kira setinggi 40 cm dilengkapi dengan tatakan juga dari kayu, sehingga sangat mudah untuk di angkat saat akan digunakan dan saat akan dikembalikan lagi ke tempatnya semula.

Interior Masjid Al-Ihsan

Sutrah memang kurang atau belum populer disediakan di masjid masjid dan juga belum populer sebagai kebutuhan bagi para Jemaah, sejauh ini kami baru menemukan di masjid ini ada perangkat sutrah yang sengaja disiapkan pengurus masjid.

Masjid ini cukup makmur dengan beragam aktivitas, saat singgah ke sini untuk sholat magrib, Jemaah sholat magribnya begitu ramai oleh Jemaah setempat dan beberapa Jemaah singgah seperti kami, setelah sholat magrib tak semua jemaahnya langsung pulang beberapa dari mereka masih berdiam di masjid untuk tadarus dan sebagainya. informasi lengkap tentang masjid ini dan aktivitasnya dapat anda temukan di situs remi-nya sahabatalihsan.com.*** 

Kubah menara Masjid Al-Ihsan di waktu magrib.
Papan nama Masjid Al-Ihsan
Sekeliling dinding Masjid Al-Ihsan menggunakan kaca
Ba'da Magrib di Masjid Al-Ihsan
Diresmikan olhe Menteri Agama, Suryadharma Ali.
Di bawah kubah
Mihrab dan mimbar masjid Al-Ihsan
Menara Masjid Al-Ihsan

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
🌎 informasi dunia Islam.
------------------------------------------------------------------

Baca Juga