Minggu, 26 November 2017

Masjid Taman Buah Mekarsari

Masjid di komplek Taman Buah Mekarsari

Bila anda berkunjung ke Objek wisata Taman Buah Mekarsari Cilengsi, Bogor tak usah khawatir untuk mencari tempat menunaikan sholat lima waktu. Objek wisata ini juga dilengkapi dengan sebuah masjid yang lokasinya juga mudah ditemukan.

Dari pintu gerbang utama tempat membeli tiket belok kiri, melewati deretan kios pedagang yang dirancang berbentuk buah buahan raksasa, masjid ini ada di sudut kiri jalan. Bangunan masjid yang cukup besar, berarsitektur tradisonal Indonesia.


Kami sebut masjid karena memang ukurannya cukup besar untuk sekedar disebut mushola, dan dari bentuk nya memang sepertinya juga digunakan untuk sholat Jum’at berjamaah bagi karyawan di lingkungan ini dan para pengunjung yang kebetulan sedang berada disana.

Bangunan utamanya berdenah segi empat dengan atap dari seng bersusun tiga, atap teratasnya dibangun dalam bentuk piramida sempurna. Masjid ini dibangun tanpa pintu dan jendela alias dibangun terbuka. Ada sedikit dinding disisi kiblat, sebelah utara dan selatannya, sisi timur dan sebagian sisi selatannya terbuka tanpa dinding.

dari sisi timur

Ada bagunan teras terbuka tambahan di sisi timur dan utara yang menambah luas daya tampung masjid ini. Mimbar kecilnya dibangun menjorok keluar dari tembok sisi sebelah barat, sebuah mimbar kayu kecil ditempatkan di dalam mihrab ini.

Tempat wudhu ditempatkan di tembok luar sisi utara, sedangkan bangunan toilet juga ditempatkan disisi sebelah utara terpisah dari bangunan masjid sekaligus juga berfungsi sebagai toilet umum.***

sisi timur masjid
area tambahan di sisi timur dan selatan
Bersih dan terawat
dari arah terminal kereta keliling
 
------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
🌎 informasi dunia Islam.
------------------------------------------------------------------

Baca Juga