Minggu, 15 Oktober 2017

Masjid Jami' Baitul Muttaqien Petarukan Pemalang

Masjid Jami' Baitul Muttaqien

Masjid Jami’ Baitul Muttaqien yang satu ini berada di jalur Pantura pulau Jawa tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan desa Kalirandu, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang, provinsi Jawa Tengah.

Singgah ke masjid ini di waktu subuh hari Sabtu, 30 September 2017 yang lalu cukup tercengang dengan Jemaah sholat subuhnya yang begitu ramai sampai memenuhi ruang sholat utama masjid ini, ruang utama masjid disekat dengan partisi dari kayu sebagian untuk Jemaah wanita. Alhamdulillah ternyata Jemaah sholat subuh disini luar biasa.

Masjid Jami' Baitul Muttaqien
Jl. Perintis Kemerdekaan, Kalirandu, Petarukan
Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52362



Kami menjadi bagian dari begitu ramai para pesinggah yang mampir ke masjid ini untuk sholat subuh berjamaah gelombang kedua. Menambah ramai suasana. tidak saja kendaraan pribadi namun juga beberapa bis antar kota yang sengaja berhenti dengan tujuan yang sama.

Banyaknya pengunjung yang mampir membuat antrian ke kamar mandi pun cukup panjang. sebenarnya kamar mandi di masjid ini sudah sangat memadai dan sudah dipisahkan kamar mandi dan area berwudhu untuk Jemaah pria dan wanita.

Masjid Jami' Baitul Muttaqien ba'da subuh

Hanya saja, Jemaah yang mampir yang cukup banyak dalam waktu bersamaan dan kamar mandi masjid ini tidak menyediakan urinoir untuk Jemaah pria yang akan buang air kecil, pada ahirnya semua yang ingin buang hajat harus antri di depan pintu toilet.

Masjid yang cukup megah, dua lantai dan sedang dalam proses perawatan, sepertinya sedang dalam proses pengecatan ulang, melihat ada rangkaian bambu yang disusun di bagian atas bangunan.

Meski lahan parkir masjid ini terbilang sempit sekali, hanya ada di sisi jalan raya untuk beberapa kendaraan, namun ada petugas parkir yang mengarahkan kendaraan untuk parkir di sisi ruas jalan disamping masjid.

Interior Masjid Jami' Baitul Muttaqien

Masjidnya terawat dengan baik, bersih dan pengurusnya juga ramah. salah satu pengurusnya sempat menghampiri saya setelah sholat subuh, rupanya beliau menemukan jam tangan salah satu Jemaah yang tertinggal di kamar mandi.

Sesaat kemudian beliau menyusul ke arah rombongan penumpang bis yang kebetulan masih berada di area masjid, sambil berteriak memberitahukan ada jam tangan yang tertinggal di kamar mandi.

------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
🌎 informasi dunia Islam.
------------------------------------------------------------------

Baca Juga