Sabtu, 09 September 2017

Masjid Nurul Yaqin Lubuk Kamal

Masjid Nurul Yaqin Lubuk Kamal

Masjid Nurul Yaqin ini merupakan salah satu masjid yang berada di tepian ruas jalan lintas timur pulau Sumatera di kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, provinsi Lampung. Lokasinya sekitar 4,5 KM dari Masjid Agung Kalianda (Masjid Agung Kubah Intan) di pusat kota kecamatan Kalianda ke arah utara (arah kota Bandar Lampung), sekitar 10 menit perjalanan. Dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheuni ke masjid ini berjarak sekitar 34,5 KM ke arah kota Bandar Lampung Bukan ke arah Sukadana.

Bangunan masjidnya masih gress, masih serba baru meski bukan berarti merupakan masjid yang baru berdiri di lokasi ini. Sebelumnya sudah ada bangunan masjid disana yang kemudian mulai dibangun ke bentuk megahnya saat ini di tahun 2015 yang lalu dengan dana swadaya masyarakat.

Masjid Nurul Yaqin Lubuk Kamal
Jl. Raden Intan II Lubuk Kamal (Jl. Lintas Timur Sumatera)
Lingkungan 03, Kelurahan Wai Lubuk, Kecamatan Kalianda
Kab. Lampung Selatan, Lampung 35551
Indonesia


Cukup nyaman untuk dijadikan persinggahan saat mudik lebaran, pengurusnya ramah, masjidnya bersih, berlantai dua, tempat wudhu dan kamar mandinya berada di belakang masjid dapat di akses dari samping kanan. Di bawah tangga ke lantai dua di sisi kanan teras depan juga terdapat tempat wudhu terbuka tanpa toilet.

Kami bersama keluarga sempat singgah ke masjid ini untuk sholat subuh, dalam perjalanan kembali ke Jabodetabek di bulan Syawal 1438H / 2 Juli 2017 yang lalu. Sempat berbincang bincang dengan pengurusnya di teras masjid ini menjelang matahari terbit yang tampak menyeruak indah dari teras masjid ini, sebelum melanjutkan perjalanan.*** 

Interior lantai dasar Masjid Nurul Yaqin Lubuk Kamal
Area sholat wanita Masjid Nurul Yaqin Lubuk Kamal
Area Parkir Masjid Nurul Yaqin Lubuk Kamal dari arah teras depan
------------------------------------------------------------------
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo dan @masjidinfo.id
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara
------------------------------------------------------------------


Artikel Terkait


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA