Sabtu, 30 September 2017

Masjid Al-Muslimin Kayu Agung

Masjid Al-Muslimin Kayu Agung, sesaat setelah sholat subuh.

Masjid Al-Muslimin adalah salah satu masjid di kota Kayu Agung, lokasinya berada di tepian ruas jalan lintas timur Sumatera. Bila dari arah kota Pelembang / Indralaya lokasi masjid ini berada di sebelah kiri jalan sebelum gudang Bulog, sekitar lima menit menjelang taman segitiga, tugu selamat datang di kota Kayu Agung.

Karena lokasinya yang berada dipinggir jalan masjid ini dengan mudah terlihat dari jalan raya, ada halaman parkir di depan masjid ini meskipun tidak terlalu luas. di sebelah masjid ada ruas jalan menuju ke pemukiman penduduk. Tidak ada petugas parkir, dan pengurus masjid ini telah memasang himbauan untuk tidak meninggalkan kendaraan di tempat parkir tanpa penjagaan.

Masjid Al-Muslimin
Jl. Lintas Timur Sumatera, Tj. Rancing, Kota Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan 30867



Kami sempat singgah ke masjid ini untuk sholat subuh saat dalam perjalanan dan melintas di depan masjid ini ketika azan subuh berkumandang. Jemaah subuhnya lumayan ramai, dan ba’da subuh dilanjutkan dengan pengajian ba’da subuh.

Di papan pengumuman yang terpasang di teras masjid di sisi utara, ada dua masjid Ta’lim di masjid ini yakni Majelis Ta’lim Al-Muslimin sesuai dengan nama masjidnya, dan Majelis Ta’lim Maratus Shalihah yang sudah disyahkan dengan akta notaris nomor 15 tanggal 7 April 2010.

Interior Masjid Al-Muslimin

====================================
Follow & Like akun Instagram kami di @masjidinfo
🌎 gudang informasi masjid di Nusantara dan mancanegara.
🌎 informasi dunia Islam
====================================

Baca Juga