Minggu, 02 Juli 2017

Wajah Baru Masjid Jami’ Arriyadhoh, Pasir Gombong

Masjid Jami' Ar-Riyadhoh Pasir Gombong di Bulan Maret 2017

Masjid Jami’ Arriyadhoh, Pasir Gombong yang berada di tepian rusa jalan industri Pasir Gombong tak jauh dari pintu 7 Kawasan Industri Jababeka, kini bentuknya berubah total dari sebelumnya. Bangunan Masjid ini telah mengalami pembangunan ulang secara keseluruhan menjadi sebuah masjid modern berlantai dua lengkap dengan kubah besar dan empat menara yang mengapit di ke empat penjuru bangunan-nya.

Tidak ada yang tersisa dari bangunan masjid lama kecuali dua kuburan tua yang kini di beri pagar di halaman depan masjid. Bangunan barunya kini terdiri dari dua lantai, tangga akses nya diletakkan dibagian belakang bangunan. mengingat letak masjid ini yang berada di sisi timur jalan raya maka sisi kiblat termasuk mihrab masjid ini menghadap ke jalan raya sehingga pintu masuk ke masjid ini berada di sisi kiri kanan dan bagian belakangnya.

Masjid Jami AR-RIYADHOH
Jl. Raya Industri Pasir Gombong No.8C, Desa Pasirgombong
Kec. Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat 17530



Sebelum dibangun semegah saat ini, Masjid Jami Ar-Riyadhoh ini berupa bangunan masjid sederhana dengan atap limas, ruangannya kemudian ditambah ke samping dan sisi belakang bangunan dengan tambahan bangunan baru. Seluruh bangunan tersebut kemudian dirobohkan dan dibangun ulang dengan rancangan yang sama sekali baru sejak tahun 2014 yang lalu.

Pembangunan masjid ini didanai dengan dana swadaya mayarakat dan bantuan dana CSR dari salah satu perusahaan produsen karburator kendaraan roda empat yang pabriknya beroperasi di kawasan Industri Jababeka I, tak seberapa jauh dari masjid ini.

Interior Lantai dasar Masjid Jami' Ar-Riyadhoh
Interior Masjid Jami' Ar-Riyadhoh

Sebelum dan Sesudah Renovasi

Tampilan Masjid Jami' Ar-Riyadhoh di tahun 2012 & 2015
Masjid Jami' Ar-Riyadhoh tahun 2012 dan Maret 2017
Interior Masjid Jami' Ar-Riyadhoh tahun 2012 dan 2017 

Masjid Jami' Ar-Riyadhoh disaat pembangunan tahun 2014

Baca Juga Masjid di Pasir Gombong Lainnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA