Sabtu, 22 Juli 2017

Masjid Jamie Al-Bashrony Bugelsalam Poncol

Masjid Jamie Al-Bashrony Bugelsalam Poncol diantara hamparan sawah yang menguning

Masjid Jamie Al-Bashrony ini berada di kampung Bugelsalam Poncol, Desa Hegarmanah, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Masjid dengan pemandangan yang sangat Indonesia, di depan masjid ini terhampar sawah dengan padinya yang menguning siap panen, ah. . dibagian bumi yang mana lagi ada pemandangan se indah ini selain di bumi pertiwi.

Tak ada papan nama di depan masjid atau di pagar masjid. saya tahu nama masjid ini dari papan pengumumannya yang dipasang di kusen jendela bagian dalam. papan pengumuman yang memuat laporan keuangan masjid. Sore hari ngabuburit keliling kampung ditemanin sikecil mampir kesini, suasana sepi dan tenang.

Masjid Jamie Al Bashroni
Kampung Bugelsalam Poncol, Desa Hegarmanah
Cikarang Timur, Kab. Bekasi, Jawa Barat 17530



Di dinding teras masjid sisi barat terpasang plakat pembangunan masjid ini dalam aksara arab. Pembangunan masjid ini didanai oleh lembaga Rabithah Alam Islami tahun 1428H dan nama pendonor nya adalah Zahrah Muhammad Basyri, sepertinya dari nama pendonor tersebut kemudian masjid ini di beri nama.

Sebagaimana kebanyakan bangunan masjid yang dibangun dengan dana dari negara negara Timur Tengah, bangunannya berbentuk bangunan masjid beton sederhana dengan satu kubah di atapnya. di tiga sisi bangunan dilengkapi dengan teras.***

Teras Masjid Jamie Al-Bashrony Bugelsalam Poncol
Didalam Masjid Jamie Al-Bashrony Bugelsalam Poncol
Lebih dekat ke Masjid Jamie Al-Bashrony Bugelsalam Poncol

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA