Minggu, 25 Juni 2017

Masjid Jami’ Al-Islah Tanjungsari

Masjid Al-Islah Kali Ulu, Desa Tanjungsari

Tanjungsari adalah salah satu desa di dalam wilayah kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Ditengah tengah desa ini berdiri sebuah masjid yang cukup megah bernama masjid Al-islah tampak mentereng dengan balutan warna hijau hampir diseluruh badan bangunannya. megahnya masjid ini terlihat dari kejauhan jembatan baru yang membentang diatas sungai Kali Ulu di belakang komplek pembangkit listrik Bekasi Power.

Empat menaranya menjulang tinggi bersama dengan satu kubah utama di atap masjid nya mencuat diantara rindangnya pepohonan. dari dekat kemegahan eksterior bangunan masjid ini justru sulit untuk dinikmati karena lokasinya yang berada di gang sempit di tengah tengah Kampung Kali Ulu, Desa Tanjungsari.

Masjid Jami’ Al-Islah
Jl. Masjid No.86, Tanjungsari, Cikarang Utara
Kab. Bekasi, Jawa Barat 17530


Akses terdekat ke masjid ini dari jalan raya utama adalah melalui ruas jalan  (gang) masjid yang bermula dari jalan gatot subroto (jalur pantura) disamping dealer ban mobil, sekitar 50 meter dari perempatan perumahan Grand Cikarang City (GCC) ke arah pasar Cikarang. Akses lainnya adalah dari Jalan Kampung Kali Ulu.

Diantara hijaunya pepohonan
di tengah kampung kali ulu, dari sisi barat
Sisi timur
Dari seberang jembatan kali ulu

Baca Juga Masjid Tanjungsari lainnya