Minggu, 16 April 2017

Masjid Jami Miftahul Huda, Kampung Jati

Maret 2017, Masjid Jami' Kampung Jati kini sudah diberi nama Masjid Jami Miftahul Huda seperti tertulis di gerbang masjid ini.

Pertamakali singgahkemasjid ini di bulan oktober tahun 2011 untuk mampir sholat magrib. ada waktu luang ba’da magrib, ngobrol ngobrol dengan pengurus masjid di teras masjid ini ditingkali suara anak anak yang sedang belajar mengaji di dalam masjid. Kala itu masjid ini masih gress baru kelar dibangun, bahkan belum ada namanya.

Sebenarnya ada sih namanya seperti di tulis di plakat yang dipasang di tembok depan masjid dekat jendela hanya saja itu adalah nama pendonor dana pembangunan masjid ini. Sampai sampai judul tulisan tentang masjid ini di tahun 2011 saya tulis “magriban di masjid ‘belum ada nama’ di kampung jati”. 

Masjid Jami Miftahulhuda Kp. Jati
Jl. Setu - Cibarusah, Desa Sukasejati
Kec. Cikarang Selatan, Kab Bekasi
Jawa Barat 17530



Bulan Maret 2017, hampir 6 tahun berlalu, masjidnya masih ada disana, bentuknya masih sama hanya sedikit perubahan warna. Namun kini sudah dilengkapi dengan pagar keliling dan satu teras berkanopi di sisi timur bangunannya. Dan satu hal yang menjadi pembedanya dengan tahun 2011, Kini masjidnya sudah ada namanya seperti ditulis di gapuranya itu.

Merujuk file foto di google map, kanopi tambahan di sisi timur masjid ini sudah terpasang sejak tahun 2015 berikur pagar yang hanya mengelilingi bangunan masjidnya saja halaman depan masjid ini yang berada di sisi jalan raya juga sudah dipaving blok sejak tahun tersebut. dan tahun 2017 masjid ini sudah tampak lebih apik dengan pagar keliling plus gapuranya.***

Masjid Jami' Miftahul Huda antara 2011 hingga 2017