Sabtu, 08 April 2017

Masjid Jami Al-Muttaqin - Kampung Ceper, Serangbaru

Ba'da magrib di Masjid Kampung Ceper

Kampung tempat masjid ini berdiri memang sedikit terdengar tak Lazim, Kampung Ceper, begitu namanya. Entah kenapa namanya begitu, kata ceper sendiri biasa digunakan untuk menuyebut sesuatu yang tidak tebal. Kampung Ceper berada di dalam wilayah Desa Sukasari, kecamatan Serang baru, Kabupaten Bekasi.

Bila dari arah Lippo Cikarang ke arah Cibarusah, lokasi masjid ini ada di ruas jalan yang berbelok ke kanan disebelah mini market setelah Polsek Serang Baru.  Ruas jalan yang lebih dikenal dengan nama jalan Pasir Randu. Jalan ini bisa tembus ke Cibarusah, tembus juga ke Cileungsi di kabupaten Bogor, bisa juga tembus ke Setu, tergantung dimana anda berbelok.

Masjid Jami’ Al-Muttaqin
Jl. Pasir Randu, Kampung Ceper RT. 04/02 Desa Sukasari
Kec. Serangbaru, kab. Bekasi 17330, Jawa Barat.



Masjid Jami’ Al-Muttaqin ini memiliki halaman yang cukup luas. Dipekarangan masjid ini telah dibangun satu gedung madrasash diniyah awaliyah. Bangunan masjidnya sendiri berdenah segi empat seperti halnya masjid khas Indonesia dengan tap limas bersusun. Di dalam masjid berdiri dua tiang penyangga atap, bukan empat tiang seperti lazimnya. Masjid ini tidak dilengkapi dengan menara.

Ruang dalamnya berlantai keramik warna putih terang, muhrabnya terbagi dua oleh tiang yang berdiri ditengah tengah mihrab, sebagian untuk mimbar dan sebagian lagi untuk ruang imam sholat. Seluruh langit langit masjid sudah di plafon dengan grc. Pertama kali singgah ke masjid ini pas waktu magrib tiba dibawah guyuran hujan gerimis yang tampaknya enggan untuk segera berhenti, Jemaah magrib cukup ramai termasuk Jemaah anak anak. ***

Masjid Jami Kampung Ceper disiang hari, foto dari google 
Suasana di malam hari
sebelah kiri adalah masjid Al-Muttaqin, sebelah kanan adalah madrasah diniyah
Di dalam masjid
Toilet dan tempat wudhu di disisi selatan (dibelakang) masjid
khusu' sendirian