Minggu, 26 Maret 2017

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Cinta Asih

Masjid di kompleks Daarul Qur'an Citaasih

Masjid mungil namun cukup megah ini berada di dalam komplek Tahfizh Daarul Qur’an Syamsudin Nur di Desa Cintaasih kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Lokasinya cukup terpencil, jauh dari pusat kota di tengah suasana yang asri berpemandangan menawan. Secara administrasi ponpes ini masuk ke dalam wilayah kabupaten Karawang di ruas jalan yang menghubungkan kecamatan Pangkalan kabupaten Karawang dengan kecamatan Cariu di Kabupaten Bogor.

Pesantren Tahfish Al-Qur’am Syamsudin Nur
Jalan raya Loji, Cariu Tegal Panjang, Desa Cinta Asih
Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.



Lokasinya dapat dicapai dari kecamatan pangkalan dari pertigaan di desa cintaasih di ruas jalan raya pangkalan menuju ke Loji, kemudian berbek kea rah Cariu. Sedangkan arah sebaliknya dari pertigaan beberapa meter dari alun alun Cariu kabupaten Bogor, berbelok ke arah kecamatan Pangkalan. Kompleks ini merupakan bagian dari program Tahfizh Camp pondok pesantren tersebut.

Lokasi nya berdiri memang memiliki pemandangan yang elok, di ruas jalan yang sepi, di tengah pesawahan yang luas membentang, menghadap langsung ke jejeran pegunungan Sanggabuana yang elok. Ditambah lagi dengan udaranya yang lumayan sejuk dan masih bersih dari polusi melengkapi suasana tenang bagi para santri penghafal Al-Qur’an di pondok ini.*** 

Spanduk Daarul Qur'an
Rambu Daarul Qur'an
Pemandangan di depan kompleks Daarul Qur'an
Pemandangan di depan kompleks Daarul Qur'an