Sabtu, 04 Februari 2017

Masjid Jami’ Al-Hidayah Tegal Danas Kaum

Masjid Jami' Al-Hidayah Tegal Danas Kaum

Masjid Jami’ Al-Hidayah ini berada di dalam gang di tengah kampung Tegal Danas Kaum Desa Jaya Mukti, Cikarang Pusat. Tidak jauh dari perempatan jembatan kalimalang Deltamas. Setidaknya ada empat masjid daerah ini, selain Masjid Jami’ Al-Hidayah ini ada Masjid Al-Muhajirin, masjid mungil berarsitektur menarik di tepian jalan tegal danas – simpangan, hanya beberapa meter dari arah pertigaan Deltamas ke arah Simpangan, lalu ada masjid di tengah pondok Pesantren Al-Muhajirin dan Masjid Sirojul Huda yang berada persis di samping jembatan tol deltamas.

Masjid Al-Hidayah
Tegal Danas Kaum, Desa Jayamukti
Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.
Jawa Barat 17530 – Indonesia
koordinat: -6.330765, 107.182412


Sebelum Masjid di Pondok pesantren Al-Muhajirin selesai dibangun, santri dan pengasuh pondok tersebut berbondong bondong melakukan sholat jum;at di masjid ini, karena masjid mungil Al-Muhajirin tidak digunakan untuk penyelenggaraan sholat Jum’at. Masjid Al-Hidayah ini juga mengelola sebuah madrasah yang bangunan gedungnya berada di pekarangan masjid ini.

Karena lokasinya tidak ditepian jalan raya untuk menuju ke masjid ini memang harus masuk ke dalam gang, bila dari arah jembatan deltamas, lokasi gang nya ada disebelah kanan jalan, setelah melewati pasar tegal danas beberapa meter sebelum masjid Al-Muhajirin. Agak susah untuk parkir bila membawa kendaraan roda empat karena ruas jalannya yang tidak telalu lebar.***

------------------------

Baca Juga