Sabtu, 24 Desember 2016

Masjid Jami’ Riyadul Jannah Parakan Badak

Berada di sisi jalan menuju ke Curug Cigentis, ikon wisata pegunungan kabupaten Karawang, Masjid Jami' Riyadul Jannah ini bisa menjadi persinggahan bagi anda yang sedang melintas disana.


Mampir ke masjid ini di sore hari untuk sholat asyar di awal tahun 2014 yang lalu, sekalian ngaso sepulang dari curug Cigentis bersama jagoan keilku. Battery kamera sudah bip bip dan hanya cukup untuk merekam dua lembar foto masjid ini. Masjid ini memang berada di jalur perjalanan dari dan menuju ke kawasan wisata Curug Cigentis, suasananya pun masih dalam suasana pegunungan yang adem ayem dengan pemandangan yang ijo royo royo.

Tempat wudhu nya ditempatkan di sisi kanan pekarangan depannya dibawah pohon belimbing yang sedang lebat lebatnya berbuah sampai sampai buahnya jatuh berserakan di tanah. Di sisi kiri halaman depan masjid ini dibangun tempat parkir kendaraan roda dua dilengkapi dengan atap dari asbes.

Masjid Jami’ Riyadul Jannah Parakanbadak
Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru
Kabupaten Karawang, Jawa Barat



Lokasi masjid ini berada diantara pertigaan menuju ke curug Cigentis dan Gerbang penarikan retribusi memasuki kawasan desa wisata Mekarbuana. Oh Iya Desa Mekarbuana ditetapkan sebagai desa wisata oleh pemkab Karawanga sehingga para pengunjung yang akan masuk kesana (melintasi pos retribusi) harus membayar biaya restribusi yang besarannya sudah ditetapkan oleh Pemkab Karawang. Pos penarikan retribusi tersebut dibangun di gapura masuk ke desa Mekarbuana yang lokasinya persis berada di depan kantor Kepala Desa Mekarbuana.***

Di dalam masjid Jami Riyadul Jannah

------------------------------

Baca juga artikel masjid di Karawang lainnya :