Minggu, 18 Desember 2016

Masjid Jami’ Miftahul Jannah Parung Laksana

Kecil itu indah.

Kampung Parung Laksana adalah salah satu kampung di dalam desa Tamansari kecamatan Pangkalan, kabupaten Karawang, lokasi desa ini berada persisi di tepian Sungai CIbe’et yang merupakan batas alam antara kabupaten Karawang dengan Kabupaten Bekasi. Tamansari berbatasan langsung dengan kecamatan Bojongmangu kabupaten Bekasi yang berada di seberang sungai Cibe’et.

Parung Laksana dan wilayah desa Tamansari ini merupakan desa yang terdampak langsung oleh aktivitas pabrik semen Garuda yang berada di tepian sungai Cibe’t di wilayah kabupaten Bekasi tepat di seberang kampong Parung Laksana ini. Jembatan akses dari pabrik semen Garuda ini ke ruas jalan raya Pangkalan yang membentang dari Kali malang hingga ke Cigentis tak jauh dari lokasi masjid Jami’ Miftahul Jannah Parung Laksana ini berdiri.

Masjid Jami’ Miftahul Jannah Parung Laksana
Jalan Raya Pangkalan, Kampung Parung Laksana
Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kab. Karawang
Jawa Barat, Indonesia 41362
Koordinat : -6.448802, 107.211967



Ukuran masjidnya tidak terlalu besar namun dibangun cukup indah dengan kubah bawang di atapnya ditambah dengan dua bentuk menara tak terlalu tinggi di sisi kiri dan kanan kubah utamanya. Di ujung menara ini juga ditempatkan masing masing kubah bawang yang semuanya di cat berwarna ke emasan. Bangunan masjid yang cukup apik, lengkap dengan gapuranya.***