Minggu, 13 November 2016

Masjid Besar At-Taqwa Tambun

Megah dengan balutan warna putih. Masjid Besar At-Taqwa Tambun Selatan ini berdiri hanya beberapa meter dari Pasar Tambun. Merupakan salah satu titik kemacetan rutin di setiap pagi dan hore di hari kerja.

Sesuai dengan namanya, masjid ini memang berukuran besar dengan perpaduan langgam Arabia dan langgam bangunan Eropa dalam balutan warna putih diseluruh ekterior bangunannya. Masjid Besar At-Taqwa berdiri megah tak jauh dari pasar Tambun di kecamatan Tambun Selatan. Ruas jalan di depan masjid ini memang merupakan salah satu titik kemacetan rutin di setiap sore dan pagi hari di hari kerja.

Bangunan nya terdiri dari dua lantai, hanya lantai dasar yang digunakan rutin untuk aktivitas peribadatan sehari hari. Jejeran pilar pilar bundar berukuran besar pada sisi teras selatan yang menghadap ke jalan raya memberikan kesan kemegahan eropa pada masjid ini. Orientasi bangunan masjid mengarah ke jalan raya sehingga pada sisi ini dilengkapi dengan beragam ornamen yang cukup menyolok.

Masjid Besar Attaqwa Tambun
Jl. Sultan Hasanudin No.183
Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17510
021-882 2785




Selain jejeran pilar besar pada teras nya yang menghadap ke jalan raya, pada sisi ini juga dilengkapi dengan tiga bentuk menara di sisi atap nya serta satu bangunan menara yang menjulang terlihat dari kejauhan. halaman parkir masjid ini cukup luas dan memang cukup nyaman untuk singgah dan ngadem disana. Di papan pengumumannya terpampang jadwal kajian kajian rutin yang diselenggarakan di masjid ini.***

Megah dengan balutan warna putih diantara hijaunya pepohonan
Dari depan
Lebih dekar
Papan nama
Dari arah pasar tambun
Merah Putih
Merah putih
Sisi depan dengan pilar pilar bundar
Interior masjid 
Pilar pilar masjid Besar At-Taqwa