Minggu, 02 Oktober 2016

Masjid Al-Amanah Kodim 0421 Lamsel

Beranda Masjid Al-Amanah

Selama musim mudik lebaran 2016, Kodim 0421 Lampung Selatan menyediakan posko mudik di depan Markas mereka di Kalianda, tidak seberapa jauh dari Masjid Agung Kalianda. Posko yang tidak terlalu ramai disinggahi para pemudik, namun justru itu yang menarik untuk kami hampiri.

Petugas jaga nya cukup ramah meski berseragam loreng tentara, karena memang tentara dan di markas tentara toh. mengingat posko mudiknya berada di sisi jalan raya, maka pemudik yang berniat untuk istirahat disana diarahkan menuju ke Masjid Al-Amanah di dalam komplek Markas Komando Distrik Militer 0421 Lampung Selatan ini.

Masjid Al-Amanah
Komplek Markas Komando Distrik Militer 0421 Lampung Selatan
Jl. Trans Sumatera Km. 45, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan
Provinsi Lampung



Disamping masjid ada pendopo dan lapangan upacara yang luas. seperti maskas tentara dimanapun, Makodim 0421 inipun terlihat asri, bersih dan tertata apik. beberapa anggota tentara terlihat sedang sibuk merapikan rerumputan di sekitar lapangan upacara yang letaknya bersebelahan dengan masjid ini.

Berdasarkan plakat yang dipasang disamping pintu masuk masjid, disebutkan bahwa Masjid Al-Amanah Kodim 0421 ini diresmikan oleh Komandan Kodim 0421 Lampsel, Letkol Infantri Efran Gunawan,  pada tanggal 17 Agustus 2014.***

MASJID BERSAYAP. Langit Kalianda yang cerah dengan semburat awan putih di bulan Syawal 1437 memberikan efek seolah olah ada dua sayap bagi atap masjid Al-Amanah di Komplek Kodim 0421 Lampung Selatan ini.
Masjid Al-Amanah 
Masjid Al-Amanah 
Masjid Al-Amanah 
Menara Masjid Al-Amanah 
Beranda
Pintu Utama
Interior

----------------

Baca Juga Masjid Di Lampung Selatan Lainnya