Sabtu, 30 Juli 2016

Masjid Jamie Darul Falah Kampung Pilar

Add caption
Kampung pilar tempat masjid ini berdiri bersebelahan dengan perumahan Lembah Hijau Lippo Cikarang. Jalan akses terdekat ke masjid ini pun lebih dekat di akses dari jalan menanjak di sekitar gerbang perumahan tersebut. Tak jauh dari masjid ini berdiri sebuah pondok pesantren yatim piatu darul falah.

Kampung Pilar RT.002/006 Desa Serang
Kec. Cikarang Selatan, Kab. Bekasi
Jawa Barat – Indonesia
-6.347605, 107.137703


Posisi masjid yang berada disisi timur jalan raya membuat sisi kiblat masjid ini menghadap ke jalan raya dan halamannya berada di belakang bangunan masjid dan kini sudah di beri kanopi. Ada dua gerbang masuk ke masjid ini masing masing di sisi kiri dan sisi kanannya. Bangunan masjidnya berupa bangunan beratap limas bersusun, namun di dalam masjid hanya ada satu pilar penopang atap masjid berdiri tepat ditengah tengah ruangan masjid. Saat ini DKM masjid ini diketuai oleh Ustadz Ita Sopyan.

Seperti kampung kampung di cikarang lainnya, kampung pilar ini pun sesak dengan bangunan rumah kontrakan. Sepanjang ruas jalan yang membentang di depan masjid ini kini ramai dengan para pedagang. Ruas jalan ini tembus hingga ke ruas jalan cicau, yang membentang dari Deltamas di sukamahi hingga ke samping pom bensin pasar serang.***

Interior Masjid Jamie Darul Falah Kampung Pilar
Searah jarum jam : Bangunan toilet dan tempat wudhu, beduk di teras selatan, kotak amal untuk pesantren yatim piatu dan Al-Qur'an wakaf.

---------------------

Baca Juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hindari komentar yang berbau SARA